Kekurangan Lantai Parket Untuk Rumah. Jika pada artikel sebelumnya kamu sudah mengetahui apa itu lantai parket dan keunggulan dari lantai ini. Setelah melihat keunggulan, orang akan mencari kekurangan dari bahan yang akan mereka pakai. Nah berikut kekurangan lantai parket untuk rumah :

kekurangan lantai parket
swoonworthy.co.uk

Persiapan Pemasangan Yang Sulit

Pemasangan lantai parket membutuhkan permukaan lantai yang solid dan benar-benar rata. Jadi kerap pemilik rumah harus terlebih dahulu mempersiapkan lantai seperti menyemen ulang atau memasang keramik murah demi mencapai permukaan lantai yang benar- benar rata.

Pemasangan lantai parket di lantai yang tidak rata sebenarnya bisa diakali dengan pemasangan karpet atau busa, namun dikhawatirkan hasil akhir pemasangan lantai parket tidak sempurna. Maka dari itu, kamu harus ada biaya persiapan pemasangan lantai parket yang harus diantisipasi.

Berbunyi Saat Di Injak

Pemakaian lantai kayu parket sering dibersamai dengan suara saat di injak, berbeda dengan lantai keramik yang biasanya tidak berbunyi sama sekali. Banyak pemilik rumah yang enggan menggunakan lantai parket di dalam rumah karena kurang nyaman. Pertimbangkan untuk menggunakan parket solid yang ditempel paten terhadap permukaan lantai yang tidak menimbulkan suara sama sekali.

kekurangan lantai parket
woodcraftflooring.co.uk

Lantai Parket Licin

Beberapa lantai parket, khususnya laminate atau solid memiliki sifat yang cukup licin sehingga mudah tergelincir saat di injak, terutama saat basah atau terciprat air. Walaupun memang ada beberapa variasi tekstur lantai parket yang bisa kamu pilih di pasaran, lantai parket ini tidak begitu dianjurkan untuk kamu yang memiliki orang tua atau manula(orang lanjut usia) di rumah, atau dipasang di dapur karena rentan basah.

Terdapat Potensi Kerusakan Lainnya

Ada beberapa potensi kerusakan yang bisa menimpa lantai parket antara lain goresan. Lantai parket jenis solid maupun olahan bisa tergores akibat benda tajam atau tumpul, perpindahan furnitur, atau pemakaian yang tidak hati- hati. Jika sudah tergores, maka penggantian lantai parket pada area tertentu agak sulit, karena harus dibongkar seluruhnya. Oleh karena itu, hindari memakai sepatu berhak tinggi, atau menghindarinya dengan cara meletakkan karpet untuk meminimalisir potensi goresan.

Selain itu, ada masalah kelembaban. Lantai parket memiliki potensi lapuk jika sering terendam air atau digunakan pada suhu yang lembab. Kamu bisa menghindari potensi kerusakan ini dengan cara selalu menjaga tingkat kelembaban.

Tidak lupa juga, ada kemungkinan pudarnya warna jika lantai parket yang terdapat masuknya sinar matahari secara langsung. Bukan tidak mungkin penampilan lantai parket menjadi pudar atau berubah warnanya. Untuk mencegah kerusakan ini, usahakan untuk menata furnitur dengan strategis atau gunakan tirai untuk mengurangi dampak sinar UV terhadap lantai parket.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×