Kekurangan Jika Kamu Menggunakan Atap Kaca

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Kekurangan Jika Kamu Menggunakan Atap Kaca. Material kaca merupakan suatu material yang bisa digunakan untuk di banyak tempat. Material ini bisa di pasang pada bagian jendela, dinding, sampai atap. Atap rumah menjadi tren di beberapa daerah. Karena menggunakan atap ini bisa membuat rumah lebih cerah. Namun dalam penggunaannya, atap kaca memiliki kekurangan yang perlu untuk diperhatikan seperti beberapa hal berikut :

See the source image, Kekurangan atap kaca
ultraframe.co.uk

Konstruksi yang Rumit

Membangun atap menggunakan kaca membutuhkan konstruksi yang rumit dan proses pemasangan yang lama. Perhitungan luas permukaan dan ketebalan kaca pun perlu dihitung setepat mungkin. Pasalnya, kesalahan dalam pemasangan dapat mengakibatkan atap kaca mudah roboh dan mencelakakan penghuninya. Supaya aman, serahkan urusan pemasangan atap kaca pada ahlinya.

Perawatannya Rumit

Dibandingkan atap bermaterial genteng dan beton, perawatan atap kaca jauh lebih rumit. Material kaca perlu dibersihkan secara rutin untuk menjaga penampilannya. Hal ini berlaku untuk permukaan bagian dalam dan luar kaca. Pada musim kemarau, kaca lebih mudah tertutupi debu. Sedangkan, pada saat musim hujan, kaca akan penuh dengan bekas air yang mengering. Dengan demikian, atap kaca menjadi buram dan berpotensi jamuran.

See the source image, Kekurangan atap kaca
decoist.com

Ruangan Terasa Panas dan Kurang Privasi

Kaca merupakan material penghantar panas yang baik. Dengan demikian, kalau menggunakan atap kaca di rumah, pada siang hari ruangan bisa terasa sangat panas akibat suhu udara tinggi dan sinar matahari yang terik. Untuk mengatasi minus dari atap kaca ini, ada beberapa solusi. Di antaranya adalah menghadirkan ventilasi udara yang baik, membuat atap kaca yang menghadap ke arah sinar matahari pagi, atau mengaplikasikan film coating pada kaca.

Dan juga dengan menggunakan atap ini di area perkotaan bisa mengurangi privasi. Walaupun kamu mau menggunakan atap kaca untuk rumah di perkotaan, pastikan sudut kemiringan atap membuat orang asing sulit mengintip bagian dalam rumah.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

The gallery was not found!
Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×