fbpx

Kekurangan Genteng Tanah Liat

Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas kelebihan-kelebihan dari genteng tanah liat ini. Di samping itu genteng tanah liat memiliki ragam kelemahan yang membuat pembeli genteng tanah liat berfikir dua kali sebelum membeli. Namun jika kamu bisa mengatasi kelemahan material ini dengan baik, dijamin genteng ini bisa tetap melindungi rumah dengan maksimal. nah berikut kekurangan yang di miliki genteng tanah liat.

Ukuran genteng yang kecil

Genteng tanah liat di banding dengan jenis atau material atap rumah yang lain terbilang mempunyai ukuran yang kecil. Maka dari itu kamu membutuhkan banyak potongan genteng tanah liat ini untuk menutupi bagian atas rumah.

Namun jangan takut karena harga genteng tanah liat ini terbilang ekonomis, kamu tidak perlu pusing akan pengeluaran yang membengkak. Kamu tetap mengeluarkan biaya namun tidak banyak.

Rawan bocor

Dalam pemasangannya, genteng tanah liat harus di pasang secara hati-hati dan teliti agar genteng bisa melindungi rumah secara maksimal. jika pemasangan tidak hati-hati dan teliti kemungkinan pada saat hujan, air hujan akan mudah mengalir dari bagian yang rusak dan membuat atappun bocor.

Agar hal tersebut tidak terjadi, pastikan bahw orang yang memasang genteng mempunyai konsentrasi yang baik dan tentunya berhati-hati saat memasangnya. Genteng tanah iat tidak boleh tergeser sehingga berlubang.

Mudah pudar warna dan berlumut

Genteng yang terbuat dari tanah liat ini memang melindungi penghuni rumah dari teriknya matahari, air hujan dan benda-benda lainnya. Namun tampa sadar karena sering terpapar sinar matahari dan air hujan membuat warna genteng lama-kelamaan akan pudar. Selain itu juga genteng akan berlumut.

Namu kamu bisa mengatasi kelemahan ini dengan mengecat tiap genteng sebelum dipasang di rangka atap. Cat genteng berguna untuk menjauhkan genteng tanah liat dari lumut dan pemudaran warna.

Itulah kekurangan dari genteng tanah liat, beserta cara mengatasinya. Genteng tanah liat banyak digunakan oleh masyarakat indonesia karena keleihan yang sudah di bahas sebelumnya dan kelemahan di atas. hal ini menunjukkan bahwa jenis ini cocok untuk kamu gunakan sebagai atap rumah.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011