Kekurangan dan Kelebihan Kompor Induksi

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Kekurangan dan Kelebihan Kompor Induksi. Belakangan ini kompor induksi cukup digemari oleh keluarga-keluarga modern. Kompor ini memiliki tampilan sekilas mirip dengan kompor listrik namun cara pemanasannya berbeda, kompor ini menggunakan energi elektromagnetik.

Jika kamu berencana untuk membeli kompor induksi ini, sebaiknya kamu perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan agar dapat menjadi pertimbangan.

kelebihan kompor induksi
pinterest.com

Kekurangan

Butuh Peralatan Masak Khusus : kamu perlu untuk memiliki wajan atau panci yang bagian bawahnya rata. lalu, materialnya harus mengandung magnet supaya bisa bereaksi dengan energi elektromagnetik.

Note : cermati label peralatan masak. Jika ingin menggunakan yang sudah ada di rumah, kamu bisa meletakkan peralatan di atasnya. Apabila ada tarikan magnet, maka bisa digunakan.

Mudah Tergores : Permukaan kompor induksi lebih mudah tergores. Pastikan tidak ada kerikil atau benda tajam di permukaan kompor. Dan jangan memindahkan kompor induksi dengan cara menggeser atau menyeretnya.

Harga Mahal : kompor induksi memiliki harga yang terbilang mahal. Faktornya adalah teknologi sumber panas dan sistem keamanan yang ditawarkan.

Butuh Adaptasi Penggunaan : Karena kompor induksi bisa memanaskan dalam waktu singkat, maka makanan pun bisa lebih cepat matang. Mungkin biasanya kamu perlu menunggu beberapa waktu, maka kamu perlu beradaptasi dengan waktu memasak menggunakan kompor ini.

kelebihan kompor induksi
catch.com.au

Kelebihan

Hemat Energi : kompor induksi lebih hemat energi dikarenakan energi elektromagnetik yang dikeluarkan hanya memanaskan alat masak, bukan ke area di sekitarnya.

Tampilan Modern : Ukurannya tipis, hemat tempat, dan warna hitam yang cocok untuk semua gaya interior dapur. Sementara itu, permukaannya dilapisi kaca yang sleek.

Suhu Panas Terkontrol : Suhu panas yang dikeluarkan kompor induksi dapat dikontrol dengan mudah dan cukup presisi.

Permukaan Kompor Dingin dan Rata : permukaan kompor lainnya akan tetap terasa dingin karena ia hanya memanaskan alat masak yang ada di atasnya saja. Permukaannya juga rata sehingga lebih mudah dibersihkan dari noda masakan.

Kompor yang Paling Aman : kompor induksi memiliki sistem otomatis yang akan mati jika wajan diangkat.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *