Kegunaan-Kegunaan Saffron Untuk Tubuh. Kamu pernah mendengar kata saffron? Untuk kamu yang belum tahu saffron adalah rempah-rempah atau bumbu yang berasal dari bunga yang berjenis crocus sativus. Saffron merupakan rempah-rempah yang berfungsi sebagai penyedap, pewarna dan perasa makanan alami.

Memiliki bentuk hampir menyerupai benang yang halus dan tipis berwarna merah yang khas. Saffrom biasanya dibandrol dengan harga yang mahal, hal ini karena proses budidayanya yang membutuhkan perlakuan khusus. Namun dari harganya,saffron memiliki kegunaan untuk kesehatan yang menjadikannya istimewa. Penasaran, langsung saja simak di bawah ini!

kegunaan-kegunaan saffron
pinterest.com

Mengobati Gejala Depresi

Saffron disebut juga sebagai rempah matahari. Hal ini bukan hanya karena warnanya yang cerah, tetapi karena saffron juga bisa meningkatkan mood seseorang layaknya mendapat siraman kehangatan dari sang Surya.

Dari kurang lebih lima studi menyebutkan bahwa suplemen dengan saffron memiliki efek yang efektif dalam mengobati gejala depresi ringan hingga sedang. Manfaat saffron ini bisa disamakan dengan obat medis yang biasa digunakan untuk mengatasi depresi. Namun, tenang saja karena efek samping dari saffron lebih aman dibandingkan obat depresi lainnya.

Memperbaiki Retensi Memori

Studi terakhir pada saffron menunjukkan bahwa ekstrak saffron, terutama pada kandungan crocin ampuh untuk memperbaiki sel-sel otak yang mengalami penurunan. Di Jepang, saffron sering dijual dalam bentuk kapsul dan digunakan sebagai pengobatan penyakit parkinson, keluhan penurunan daya ingat, dan anti radang.

Sumber Antioksidan

Saffron mengandung variasi komponen dari tanaman alami yang dapat berfungsi sebagai antioksidan. Sementara, dengan mengonsumsi antioksidan, tubuh manusia bisa terlindungi dari serangan zat radikal bebas serta oksidasi karena stres.

Beberapa komponen antioksidan pada saffron antara lain adalah crocin, crocetin, safranal dan kaempferol. Nah, gabungan komponen inilah yang menciptakan warna merah yang khas pada saffron serta efek antidepresan yang ampuh sekaligus melindungi sel otak dari penurunan dan anti radang.

Itulah beberapa kegunaan-kegunaan saffron untuk kesehatan. Setelah melihat beberapa kegunaan saffrom ini, apakah kamu tertarik menggunakannya ?

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×