Kayu Terlihat Baru dengan Paint Remover

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Tampilan furnitur yang menggunakan material kayu sebagai bahan pembuatannya, pasti tak luput dari gejala pelapukan atau penuaan. Entah itu dari warnanya yang memuudar atau cat yang mulai mengelupas.

Ada berbagai cara untuk menghilangkan lapisan cat dan vermis yang digunakan agar nantinya bisa di cat ulang atau memang hanya ingin tampilan yang alami dari kayu. Salah satu cara yang bisa kamu gunakan adalah dengan memanfaatkan paint remover.

Paint remover merupakan salah satu cara yang mudah untuk menghapus lapisan cat dari permukaan kayu. Namun sebelum kamu menggunakan cara ini, sebaiknya kamu perlu mengetahui cara pemakaiannya agar hasilnya maksimal.

Untuk memulai menghilangkan lapisan cat atau vermis, pastikan kamu sudah menggunakan sarung tangan karena cairan paint remover tidak aman untuk kulit. Tuangkan cairan paint remover ke dalam wadah, lalu aduk agar tidak terlalu kental. setelah itu lanjut dengan mengoleskannya pada lapisan cat kayu dengan kuas hingga merata.

Setelah pengolesannya selesai, tunggu waktu sekitar 10 menit hingga cairan mulai menggelembung. Setelah itu kupas cat dengan pisau dempul atau kamu bisa juga dengan menyemprotkan air bertenaga tinggi. Setelah cat sudah mengelupas, hilangkan residu dengan menggosok permukaan kayu dengan spon. Setelah itu gosok kayu dengan menggunakan cairan untuk mengkilapkan kayu.

Begitu cara membuat kayu terlihat baru, tambahan! jika lapisan cat masih belum bisa di ambil atau lenyap, kamu bisa mengulanginya dari awal.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×