fbpx

Maraknya tren mebel minimalis di indonesia, kayu yang solid menjadi material paling diminati. Dari berbagai jenis kayu solid, kayu mindi menjadi salah di antaranya. Kayu mindi memiliki karakteristik yang menarik, warna yang terang dan disilangi serat-serat kayu berwarna kuning kecoklatan. Tak jarang pesona ini disamakan dengan kayu jati loh!.

Selain memiliki visual yang memikat, apa yang membuat kayu mindi ini begitu spesial? apa yang membedakannya dengan kayu solid lainnya? tampa basa basi simak informasinya di bawah ini!

Memiliki tekstur yang halus

blogspot.com

Selain memiliki visual yang memikat sama dengan kayu jati, kayu mindi juga memiliki tekstur yang halus-sehalus kayu oak. Bulir-bulir kayunya tersusun rekat sehingga membuat permukaanya terasa halus. Karakter ini merupakan keunggulan yang dimiliki oleh kayu mindi, menjadikannya material utama pembuatan veneer atau pelapis kayu olahan. Kehalusan tekstur yang dimiliki kayu mindi juga mempermudah proses pengolahannya.

Memiliki ketahanan terhadap rayap dan memiliki bobot yang ringan

Kayu memiliki standar kualitas yang di kategorikan sebagai kelas. Nah, pada kayu mindi dikategorikan memiliki ketahanan kuat II-III, yakni setara dengan mahoni, meranti merah dan kayu sungkai. Meski tidak begitu kokoh, kayu mindi terhitung resistan terhadap jamur dan serangga. Jadi, tidak masalah jika kamu ingin menggunakan furnitur yang terbuat dari kayu mindi di dalam maupun di luar rumah.

Cocok untuk digunakan sebagai material furnitur

amazon.com

Keunggualan yang di mmiliki kayu mindi ini menjadikannya cocok digunakan sebagai materila pembuatan furnitur. Furnitur yang terbuat dari kayu mindi nggak hanya menampilkan desain yang bagus, namun juga mudah untuk dipindahkan.

Variasi finishing juga dapat diterapkan untuk melindungi teksturnya yang halus. Kamu bisa melapisinya dengan finishing yang memberikan efek glossy. Apabila ingin memperoleh efek rustic, kayu mindi yang tidak di finishing justru tampil lebih eksotik.

Selain hal-hal di atas, kayu mindi memiliki kekurangan yaitu daya tahannya yang kurang baik. Maka dari itu, akan beresiko jika menjadikannya sebagai materila penyusun kerangka bangunan. Topik lain, Kayu mindi bisa diperoleh dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011