Bahaya Tidur di Kasur Tanpa Ranjang yang Disepelekan

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Bahaya Tidur di Kasur Tanpa Ranjang yang Disepelekan. Apakah kamu dikamar tidak menggunakan ranjang dan langsung menyentuh lantai? Memang saat ini banyak orang meletakkan kasur langsung di atas lantai. Hal tersebut merupakan cara yang biasa dilakukan untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas. Meski begitu, hal ini bisa membahayakan kesehatan loh seperti : 

kasur tanpa ranjang
nxt-roomideas.blogspot.com

Aliran Udara yang Kurang

Meletakkan kasur langsung ke lantai dapat membuatnya tidak memiliki cukup aliran udara. Hal tersebut dapat membuat tubuh terasa panas dan mudah berkeringat. Keringat manusia bisa memerangkap panas serta cairan sehingga dapat menimbulkan jamur.

Jamur dan Kutu

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya kondisi aliran udara yang kurang dapat mengundang datangnya jamur ke kasur. Selain jamur, kutu juga bisa muncul dan berkembang biak di dalam kasur. Kamu dapat mengurangi munculnya jamur dan kutu dengan menggunakan dipan atau ranjang. Pasalnya, bagian bawah kasur tidak langsung menyentuh lantai dan tidak akan kekurangan aliran udara.

Penumpukan Debu

Kasur yang diletakkan terlalu rendah biasanya rentan terkena debu. Saat kasur kamu letakkan di lantai, debu jadi mudah bertumpuk. Jika debu dan kotoran lain terhirup, hal ini dapat berdampak buruk pada kesehatan. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan kasur untuk mencegah masalah pernapasan dan alergi yang muncul akibat debu.

Sakit Pinggang dan Pundak

Kasur yang diletakkan di lantai bisa berdampak buruk pada seseorang yang terbiasa tidur miring atau satu bagian saja. Tekanan yang meningkat dari kasur di lantai bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada tubuh, khususnya pada bagian pinggang dan pundak. 

Meski begitu, peletakan kasur langsung di lantai pada beberapa orang dengan gaya tidur tertentu mungkin bisa berdampak baik. Pada orang yang terbiasa tidur terlentang, peletakan kasur di atas lantai cukup baik dan dapat menunjang kebiasaan tersebut.

Masalah pada Paru-Paru

Rasa dingin pada kasur yang diletakkan di lantai bisa menyebabkan munculnya penyakit serta masalah kesehatan lain. Selain itu, tidur ketika udara sangat dingin bisa menimbulkan masalah kesehatan. Bernapas pada suhu udara dingin bisa menyebabkan masalah pada paru-paru. Hal ini bisa membatasi aliran darah dan potensial menimbulkan terjadinya hypothermia.

Iritasi dan Infeksi Kulit

Kondisi tidur di kasur tanpa ranjang pada dasarnya berkaitan dengan kebersihan. Bila lantai yang menjadi alas kasur kotor, kulit bisa lebih mudah mengalami iritasi dan infeksi. Kondisi ini kerap ditandai dengan gatal, kemerahan, hingga ruam berair atau bahkan bernanah.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×