Karakteristik Papan Gipsum

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Untuk medirikan sebuah bangunan misalnya gedung atau rumah diperlukannya ragam bahan yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan anda. Jika kamu menginginkan material dinding yang memiliki banyak manfaat, pilihlah material gipsum. Papan gipsum terbuat dari campuran bahan yang kertas. Bahan gipsum tidak seperti bahan pada umumnya, papan gipsum memiliki ketebalan yang tipis yaitu sekitar 9-15 mm. Meskipun tipis material ini memiliki karakteristik yang menguntungkan dan merugikan. Simak ulasannya berikut ini.

Instalasi Mudah

Material ini tidak seperti material konstruksi lain yang memakan waktu lama, pemasanganya tidak menyita waktu yang lama dan juga tidak memerlukan tenaga yang banyak. Jika kamu membeli gipsum biasanya dijual dalam bentuk lembaran yang luas, nah luas inilah yang membuat kamu tidak kerepotan karena satu lembaran gipsum dapat meng-cover ruangan yang luas, bobotnyapun ringan. Gipsum mudah di potong menggunakan alat pemotong apapun.

Dapat Meredam Suara

Karakteristik lain dari papan ini, adalah meredamkan suara. Material ini cocok digunakan dalam sebuah kantor yang di dalamnya juga terdapat pabrik produksi. Jika anda menyekat ruangan dengan gipsum maka ruangan tersebut tidak akan terganggu dengan suara bising yang di hasilkan dari suara – suara lain. Material ini juga cocok untuk di pakai ruang studio musik atau home theather. Perlu di ingat material inni hanya mengurangi bukan mengeblok suara, jadi suara yang melewati gipsum akan dikurangi frekuensinya.

Mudah Dirawat dan Diperbaiki

Jika material gipsum sudah mulai kotor atau berdebu, anda tidak perlu mengecat ulang cukup bilas dengan kain setengah basah atau menyedotnya. Jika mengalami keretakan ringan misalnya retakan terlihat seperti garis atau biasa disebut retak rambut, anda cukup menutupinya dengan plaster semen instan. Setelah kering tambahkan plamir yang memiliki warna yang sama dengan gipsum milikmu. Cara lain, kamu bisa potong bagian yang rusak lalu tambal dengan yang baru.

Tidak Tahan Air

Meski memiliki karakteristik di atas kamu perlu ingat material ini tidak ramah dengan air. Karena gipsum terbuat dari campuran bahan kertas maka dari itu bahan ini tidak tahan air. Sangat disarankan untuk tidak memakai ruangan yang berhubungan langsung misal seperti kamar mandi.

Rapuh

Material gipsum selain tidak tahan dengan air, material ini juga mudah rapuh jadi anda tidak bisa memberikan beban berat di atasnya karena hal tersebut akan membuat gipsum retak bahkan bisa sampai hancur. Seperti bahan lainnya semakin tua umur material yang di gunakan maka ketahanannya akan melemah. Maka dari itu ada baiknya bila anda mengganti gipsum sebelum material itu rusak.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×