Jumlah Anak Tangga Menurut Fengshui

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Jumlah Anak Tangga Menurut Fengshui. Saat memiliki rumah bertingkat pastinya kita akan membuat tangga untuk akses ke lantai di atasnya. Umumnya orang akan mempertimbangkan berapa anak tangga yang akan di buat. Semakin sedikit anak tangga akan lebih berbahaya. Jika anak tangga banyak juga berbahaya dalam artian lain.

Jika kamu mengikuti aturan fengshui, apakah kamu tahu jika anak tangga yang kamu buat bisa memberikan hal yang baik?. Anak tangga pada aturan feng shui memiliki rumus seperti berikut :

  1. Anak tangga pertama = lahir/shen berarti baik. 
  2. tangga kedua = hidup/huok berarti baik. 
  3. Anak tangga ketiga = sakit/bing berarti jelek. 
  4. tangga keempat = mati/se berarti jelek. 
  5. Anak tangga kelima = sengsara/ku berarti jelek. 
  6. Hitungan keenam kembali ke hitungan pertama dan seterusnya.

Lalu bagaimana cara menghitungnya?

jumlah anak tangga (wallpaperflare.com)
wallpaperflare.com

Teori 1

Apabila ada tangga dengan anak tangga yang berjumlah 27 trap, maka penilaian hitungannya jatuh pada posisi ’’hidup/huok’’ yang berarti baik. Sebaliknya, untuk anak tangga yang berjumlah 23 trap bila dibagi lima akan tersisa tiga, maka posisinya berada di ’’sakit/bing’’ yang berarti tidak baik.

Teori 2

Terdapat teori-teori yang menjabarkan perhitungan anak tangga dengan rumusan konsep empat. Jadi, menurut konsep empat, trap yang baik adalah jumlah anak tangga dibagi empat, jika sisa satu atau dua adalah baik. Karena itu, trap anak tangga yang baik menurut versi ini adalah yang berjumlah 17, 18, 21, 22, dan sebagaimana hitungan pada maksud konsep yang berasal dari daratan China bagian utara.

Teori 3

Teori selanjutnya adalah konsep yang rumusannya yaitu jumlah anak tangga dibagi tiga. Sebaiknya tersisa satu karena rumusannya berdasarkan keterangan seperti anak tangga nomor satu adalah hidup, anak tangga nomor dua adalah sakit, dan anak tangga nomor tiga adalah sengsara.

Khusus untuk konsep terakhir ini, perhitungannya hanya ditujukan pada hitungan jumlah anak tangga lantai dasar. Anak tangga pada bagian atas tidak termasuk dalam hitungan.

Note : jumlah anak tangga yang baik menurut fengshui yaitu 1, 2, 5, 10, 13, 14, 17 dan 22.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *