Jenis Tanaman yang Tidak Disarankan FengShui

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Jenis Tanaman yang Tidak Disarankan FengShui. Banyak orang yang beranggapan jika memiliki pohon besar bisa berdampak positif. Begitu juga pada saat kamu memiliki tanaman hias di depan rumah. Rumah bisa terasa sejuk jika terdapat tanaman tersebut. 

Memang anggapan itu tidak salah namun menurut aturan feng shui tanaman besar bisa memberi dampak buruk. Pohon besar cenderung mengeluarkan energi negatif kepada kehidupan yang menghuni rumah. 

Jenis Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah Menurut Feng Shui

Dikutip dari berbagai sumber, pakar feng shui Jenie Kumala Dewi akan memaparkan jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah. Ada yang menyatakan kalau ada 7 tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah, meski ada yang menyebutkan 5 saja. Agar tidak salah, simak mengenai ulasan tanaman depan rumah menurut feng shui tergolong tidak baik.

Jenis Tanaman Buah

pinterest.com

Bagi kamu yang suka budidaya tumbuhan, pasti ingin tahu tanaman buah apa yang boleh ditanam di halaman rumah. Secara feng shui, pohon nangka, jambu, mangga, rambutan, dan lain-lain biasanya didiami oleh energi tidak kasat mata atau energi tidak hidup. 

Biasanya, pohon buah peneduh ini sering berada di halaman rumah lantaran punya banyak manfaat. Pohon ini memiliki batang yang besar dan daun yang rindang sehingga membuat halaman menjadi teduh. Rumah pun terlihat nyaman karena kehadiran tanaman yang memberikan kesejukan dan oksigen. 

Bagi yang percaya feng shui, kamu bisa mempertimbangkan keberadaan jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah.

Jenis Pohon Tinggi Berbatang Kecil

pinterest.com

Pohon jenis ini termasuk pohon kelapa, termasuk jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah. Kalau rumah kamu berada di tepi pantai atau dekat lat, biasanya pohon kelapa ada di halaman rumah. 

Menurut feng shui, pohon ini memiliki batang yang kecil dan tipis sehingga membuat aura yang cenderung memotong atau membelah. Semakin kecil batang pohon semakin tajam artinya semakin kurang memberi pengaruh baik bagi penghuni rumah. 

Jenis Tanaman Berduri

pinterest.com

Kaktus dan tombak raja merupakan tanaman memiliki duri termasuk jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah. Tanaman ini cenderung menimbulkan energi sha-chi atau energi negatif yang dalam kehidupan, energi ini cenderung memotong. Namun, terdapat juga orang yang percaya kalau kaktus pembawa keberuntungan, tergantung bagaimana kamu menyikapinya.

Jenis Tanaman Bunga yang Identik untuk Kematian

pinterest.com

Tumbuhan bunga yang identik untuk kematian tentu saja kenanga dan bunga kamboja tergolong jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah. Menurut feng shui, tanaman ini memiliki aura kematian yang terbentuk dari keberadaan bunga tersebut. 

Secara fungsional, kehadiran tanaman bisa membuat citra kehidupan jadi lemah dan kurang baik. Tanaman kamboja memang indah, namun memang identik dengan pohon yang ada di pemakaman alias kuburan.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.