Jenis Tanaman Tanduk Rusa Cantik dan Unik

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Jenis Tanaman Tanduk Rusa Cantik dan Unik. Memiliki tanaman dengan bentuk eksotik dan cantik merupakan suatu pemandangan yang unik. Tanaman yang memiliki ciri-ciri tersebut adalah tanaman tanduk rusa. Tanaman ini mempunyai banyak penggemar karena cocok untuk menghiasi berbagai jenis hunian.

Tanduk rusa termasuk salah satu tumbuhan paku yang tumbuh epifit yaitu tumbuh dengan memanfaatkan tanaman lain sebagai inang. Jika kamu berencana menghiasi rumahmu dengan tanaman ini, berikut beberapa jenis tanaman tanduk rusa.

Tanaman Tanduk Rusa Platycerium Willinckii

jenis tanaman tanduk rusa
pinterest.com

Jenis tanaman tanduk rusa pertama adalah Platycerium Willinckii. Berasal dari pulau Jawa, tanaman ini memiliki karakter unik melalui daun steril dan fertil yang ukurannya besar. Dengan daun fertil yang ukurannya jauh lebih jumbo ketimbang tanaman tanduk rusa lainnya serta daun steril berbentuk memanjang dan membuka ke bagian bawah, tentu saja tanaman ini siap mempercantik hunian kamu agar makin terkesan eksotik! 

Tanaman Tanduk Rusa Platycerium Ridleyi 

jenis tanaman tanduk rusa
pinterest.com

Selanjutnya adalah tanaman tanduk rusa bernama Platycerium Ridleyi yang memiliki karakter daun berbentuk indah dan menawan. Termasuk ke dalam salah satu tanaman tanduk rusa dengan daun yang mempunyai karakter kuat, panjang, tapi terbuka, tanaman ini berasal dari kawasan Kalimantan. 

Tanaman Tanduk Rusa Platycerium Wandae

jenis tanaman tanduk rusa
pinterest.com

Ada pula tanaman tanduk rusa bernama Platycerium Wandae. Memiliki karakter unik dengan daun yang ukurannya super besar dan lebar, tanaman tanduk rusa ini pun terkenal paling besar ketimbang varietas lainnya. Selain itu, kamu pun perlu mempersiapkan pot khusus agar pertumbuhan tanaman tanduk rusa ini makin optimal. 

Tanaman Tanduk Rusa Platycerium Coronarium

jenis tanaman tanduk rusa
commons.wikimedia.org

Dapat ditemukan secara mudah serta memiliki banyak penggemar dari banyak negara, termasuk Australia, Kamboja, bahkan Filipina, tanaman tanduk rusa ini memerlukan proses penanaman yang cenderung lebih mudah ketimbang jenis lainnya. Adapun, penamaan Coronarium pada tanaman tanduk rusa ini memiliki arti mahkota yang dipengaruhi oleh daun steril yang bentuknya mirip dengan mahkota.

Tanaman Tanduk Rusa Platycerium Bifurcatum

pinterest.com

Ada pula jenis Platycerium Bifurcatum yang merupakan tanaman tanduk rusa yang paling mudah kamu temukan di pasaran. Cocok dirawat oleh kamu yang baru memulai hobi tanaman hias, tanaman tanduk rusa ini sangatlah mudah beradaptasi di berbagai kondisi lingkungan. Alhasil, kamu tak perlu repot dalam merawatnya karena tanaman ini tak mudah mengalami kerusakan.

Tak hanya itu saja, jenis tanaman tanduk rusa dengan karakter daun menjuntai ini pun dapat tumbuh dengan cepat. Namun, pastikan kamu menggantungnya di area yang kokoh agar tidak mudah roboh.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×