Jenis -Jenis Wall Panel

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Jenis – Jenis Wall Panel. Kamu ingin membuat tampilan dinding rumah terlihat menarik setiap tahunnya? hal tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengecat ulang rumah atau memasang wallpaper dinding. Kamu juga bisa mempertimbangkan wall panel yang bisa membuat dinding terlihat menarik dan terlihat artistik.

Dengan memasang wall panel ini, kamu juga bisa menjadikannya untuk menutupi kerusakan yang ada di dinding karena cat yang memudar, lapisan semen yang rontok, ataupun adanya lubang dinding. 

Mungkin ada yang belum tahu wall panel itu apa, Sederhananya wall panel merupakan lembaran papan yang memiliki motif dan struktur tertentu. Memiliki ketebalan yang beragam mulai dari 8 mm sampai 15 mm. Umumnya wall panel berbentuk 3D.

Tile Board

jenis Wall panel
gharpedia.com

Istilah tile board sebenarnya merupakan papan MDF alias Medium Density Fiberboard yang dilapisi melamin. Jenis wall panel yang satu ini cocok diterapkan untuk interior dapur, toilet, maupun kafe. Wall panel jenis ini terbilang multifungsi karena bisa menjadi penutup dinding sekaligus penahan air.

GRC

jenis Wall panel
indiamart.com

Wall panel yang satu ini bisa memberikan kelebihan untuk dinding yaitu keawetannya yang tidak terkalahkan. GRC juga lebih aman karena materialnya tidak mudah terbakar atau meledak jika terkena panas. Yang tidak kalah penting, wall panel dari GRC bisa meredam panas dan suara sehingga cocok untuk membuat privasi hunian lebih terjaga.

Fiber Plant

jenis Wall panel
art3d.com

Jenis wall panel satu ini merupakan salah satu yang termasuk ekonomis dari jenis lain. Wall panel berjenis fiber plant ini ramah lingkungan karena mudah didaur ulang.

Gypsum

jenis Wall panel
cgtrader.com

Jenis wall panel ini terbuat dari campuran kertas yang dilumatkan menjadi bubur, kemudian dipadatkan kembali menggunakan campuran bahan lain. Ia memiliki keunggulan seperti memiliki bobot yang ringan.

Wall panel gypsum mampu meredam suara dengan baik, hanya saja, ia tidak tahan air dan mudah rapuh sehingga disarankan untuk tidak mengaplikasikannya di kamar mandi ataupun dapur.

Beton Konkret

jenis Wall panel
artstation.com

Jenis wall panel yang terakhir terbuat dari beton konkret. Wall panel ini memiliki ketahanan yang kuat, tahan perubahan cuaca dan juga tidak mudah rusak. Keunggulan tersebut membuat jenis wall ini cocok untuk digunakan pada area outdoor.

Note : Jika kamu berminat memasang wall panel, jangan lupa sesuaikan jenisnya dengan kondisi area dan ruangan.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *