fbpx

Jenis-Jenis Tanaman Merambat Cocok untuk Dekorasi Rumah

Memiliki pemandangan hijau alami dengan aneka bunga berwarna merupakan tampilan yang indah. Tak jarang bangunan-bangunan menggunakan tanaman sebagai untuk mempercantik bangunan seperti tanaman merambat. Biasanya tamanaman merambat memberikan nilai plus pada bangunan.

Jika kamu tertarik menggunakan tanaman merambat pada rumahmu? berikut beberapa jenis-jenis tanaman merambat yang bisa kamu gunakan.

Morning glory

pixabay.com

Secantik namanya, jenis tanaman hias merambat ini mempunyai kecantikan tersendiri dengan nuansa pedasaan yang serba romantis. Dengan kelopak bunga yang umumnya berwarna biru keunguan. Tanaman merambat ini dapat tumbuh menjalar dengan subur hampir sepanjang tahun.

Jika kamu berniat menggunakan tanaman merambat ini, kamu perlu menyesuaikan perawatan agar tanaman hias merambat ini dapat tumbuh dengan baik. Waktu penanamannya tanaman ini mulai dari pembibitan selama 4-6 minggu. Taburkan di area yang mendapatkan sinar matahari supaya bunganya mekar dengan sempurna.

Bugenvil

youtube.com

Tanaman bugenvil atau di kenal juga dengan bougenville. Mendengar nama tamanam ini mungkin tidak asing di telinga masyarakat indonesia. Tanaman merambat ini ditandai dengan kuntum bunga setengah kucup yang saling berkelompok berwarna merah terang, bugenvil sukses menjadi tanaman dekorasi rumah maupun sebagai tanaman pembatas yang cantik.

Tanaman merambat ini juga memiliki kemampuan unik yaitu daun yang merangas sendiri saat berbunga. Tanaman merambat ini cocok tumbuh di daerah tropis, dan juga karena tanaman ini membutuhkan cahaya matahari yang intens, cukup disiram, dipupuk dan dipangkas secukupnya.

Air mata pengantin

amazon.com

Tanaman merambat ini berasal dari Meksiko dan telah dikembangkan di seluruh dunia dan konon katanya, asal dari bibit ini di indonesia berawal ketika masa koloni belanda datang ke indonesia.

Dengan karakteristik bunga yang berwarna merah muda, tanaman ini memiliki daya tahan tumbuh yang sangat cepat sehingga bisa di kategorikan gulma. Tanaman ini juga mampu beradaptasi di beberapa habitat mulai dari tebing pantai, hutan dataran rendah atau area perumahan.

Bunga kuku macan

steemitimages.com

Dikenal dengan anggrek cantik dari irian, tanaman merambat ini membunyai bunga berkelopak seperti lidah api yang menyala. Dengan daun yang berukuran hampir sama dengan kelopak bunga, tanaman ini cocok untuk menaungi pergolo atau atap rumah.

Tanaman merambat ini merupakan salah satu flora endemik yang ada di pulau papua. Tanaman cantik ini akan tumbuh ptimal pada suhu panas hingga 35 derajat celcius dan akan berbunga tiga hingga lima kali dalam sebulan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011