Jenis-jenis Tanaman Hias Monstera, Taman Hias Populer. Tanaman hias semakin hari semakin banyak diminati. Dari banyaknya tanaman hias, tanaman hias monstera merupakan tanaman yang banyak dicari sehingga harganya menjadi lebih mahal dibanding harga yang dulu. Meski begitu, para pecinta tanaman tetap membeli tanaman ini karena keunikan yang dimiliki dan keindahannya terletak pada bagian daun. Maka dari itu tak heran jika monstera dijadikan tanaman hias.

Terdapat banyak jenis monstera yang bisa kamu tanam yang bisa kamu cek di bawah ini

Monstera Deliciosa

jenis tanaman monstera
shutterstock.com

Monstera deliciosa merupakan jenis monstera yang paling sering kita jumpai, di mana permukaan daunnya berlubang dan menjari di bagian pinggirnya. Tak lupa, ukuran daun yang besar dan hampir menyerupai bentuk hati juga menjadi ciri khas dari jenis tanaman hias monstera ini.

Sama seperti daun pada tumbuhan lainnya, warna daun dari jenis monstera deliciosa ini adalah hijau. Hanya saja, pada monstera yang umurnya lebih tua, warnanya juga akan lebih gelap. Jenis monstera ini dapat tetap hidup di dalam ruangan dengan temperatur suhu 20-30 derajat celcius. Model daunnya yang sangat unik akan membuat tampilan rumahmu jadi lebih menarik sekaligus asri.

Monstera Borsigiana

jenis tanaman monstera
indoorgardennook.com

Kamu ingin menanam monstera yang ukurannya tidak terlalu besar? Kalau begitu jenis monstera borsigiana ini bisa jadi pilihan yang tepat. Bentuk dan model permukaan daunnya sangat mirip dengan monstera deliciosa. Hanya saja, ukuran daun jenis monstera borsigiana lebih kecil dan lubang-lubangnya lebih berjarak sehingga terlihat simpel.

Karena ukurannya yang kecil, batang tanaman monstera jenis ini cenderung lebih lunak sehingga monstera ini akan tumbuh menjuntai. Dengan demikian, kamu pun bisa menghiasi teras atau balkon rumah dengan menggantungkan monstera borsigiana yang cantik ini.

Monstera Obliqua

jenis tanaman monstera
shutterstock.com

Jenis monstera obliqua merupakan salah satu jenis yang paling sulit ditemui karena keberadaannya cukup langka. Ciri-ciri jenis monstera ini adalah memiliki ukuran daun yang kecil dengan motif lubang besar di permukaannya. Selain itu, helai daun monstera obliqua juga lebih tipis dibandingkan jenis lainnya.

Berkat ukurannya yang mungil, kamu bisa meletakkan tanaman hias monstera ini di atas meja konsul atau meja ruang tamu. Namun, sebaiknya kamu tidak meletakkan barang-barang lain di sekitar jenis monstera ini karena daunnya yang tipis membuatnya lebih mudah sobek saat terkena sesuatu.

Monstera Siltepecana

jenis tanaman monstera
shutterstock.com

Ciri-ciri dari jenis monstera yang terakhir ini sebenarnya hampir sama dengan monstera dubia. Hanya saja, kalau bentuk daun monstera dubia bundar mengerucut, bentuk jenis monstera siltepecana lebih memanjang sehingga menyerupai oval yang ujungnya mengerucut.

Jenis monstera ini sering juga disebut silver monstera karena bagian tengah daunnya berwarna perak. Sementara, tulang dan pinggiran daun monstera ini tetap berwarna hijau. Terakhir, jenis monstera siltepecana ini dapat tumbuh merambat.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×