fbpx

Setiap rumah pasti memiliki talang air pada pagian atapnya, agar saat hujan turun air tidak menggenang di bagian atap rumah dan juga merembes kebagian dalam rumah. Biasanya talang air di pasang di bagian tepi dinding rumah atau di titik pertemuan antara bisang atap. Talang air sendiri terdiri beberapa jenis berdasarkan material pembuatannya. Kira-kira jenis apa yang kamu perlukan?

Jenis PVC

Talang jenis ini adalah jenis yang paling populer untuk bangunan rumah. Harganya yang terjangkau dengan bobot yang ringan sehingga mudah untuk diangkat saat pemasangan., ukurannya pun beragam.

Sayangnya talang jenis ini menggunakan bahan plastik yang rentang terhadap cuaca, dengan begitu usia pemakaiannyapun hanya bertahan 2-3 tahun saja, jadi jika anda berminat menggukan talang air jenis ini, sediakan tambahan budget untuk penggantian talang tersebut.

Jenis Logam

Talang jenis ini biasanya dibuat dengan bahan seng, alumunium atau galvalum dengan harga yang cukup terjangkau. Biasanya talang ini dijual lembaran yang bisa di sesuaikan dengan bentuk atap tapi ada juga yang sudah dibentuk.

Talang air jenis ini mempunyai kelemahan terhadap cuaca dan debu yang membuat logam menjadi karat. Untuk memperlambat pengkaratan kamu bisa melapisinya dengan lapisan anti karat atau memilih bahan yang berkualitas tinggi.

Jenis Beton

Talang jenis ini merupakan talang tertua di dunia karena sudah ada sebelum tang pvc dan talang logam ada. Talang ini paling unggul dari pada talang jenis yang lain tentunya karena kuat dalam berbagai cuaca dan juga tahan lama.

Kekurangan tanlang ini adalah harganya yang mahal dan proses pengerjaannya yang tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Biasanya juga talang ini dilapisi dengan karpet talang untuk meminimalisit kebocoran.

Setelah membaca artikel ini apakah kamu sudah memilih untuk menggunakan talang jenis apa untuk rumah kesayanganmu?

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011