Jenis-Jenis Rumput Hias Untuk Taman

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Jenis-Jenis Rumput Hias Untuk Taman. Bagi sebagian besar orang, memiliki taman di rumah adalah hal yang menyenangkan. Selain bisa memercantik dan ‘memerhijau’ rumah Anda, ini juga menjadi salah satu cara menyalurkan hobi berkebun.

Taman rumah juga disebut dapat memberikan aura positif pada hunian. Nah, apabila masih ada sisa lahan di rumah, anda bisa memanfaatkannya untuk membangun sebuah taman. Namun, selain lahan, ada satu hal krusial untuk membangun taman, yaitu rumput.

Secara teknis, rumput berfungsi untuk menutupi area kosong pada taman. Ada banyak jenis rumput untuk taman yang dijual di pasaran. Nah tanpa basa-basi berikut jenis-jenis rumput hias untuk taman.

Jenis-Jenis Rumput

Rumput Gajah

Rumput gajah cocok untuk digunakan di taman rumah. Tekstur yang kasar, tetapi justru ini bisa menjadi kelebihan, karena rumput ini akan kuat dari pijakan kaki manusia serta tahan lama.

Kelebihan lainnya adalah harganya yang murah, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan budget terlalu besar. Yang penting untuk diingat adalah, rumput gajah tumbuh sangat cepat, jadi anda harus rajin memotongnya agar taman rumah anda tetap rapi.

Rumput Jepang

Rumput Jepang juga menjadi salah satu favorit untuk menghias taman rumah. Bentuknya yang kurus dan dapat tumbuh secara rapat menjadikan rumput ini terkesan rapi.

Harga rumput Jepang tidak terlalu mahal dan perawatannya pun terbilang mudah. Pertumbuhannya pun relatif lambat, jadi Anda tidak perlu sering-sering memangkasnya.

Agar rumput Jepang dapat tumbuh dengan maksimal, anda perlu melakukan pemupukan urea minimal dua kali dalam sebulan, penyiraman secara rutin (dua kali sehari apabila memungkinkan), dan pencahayaan yang cukup.

Poin terakhir sangat penting, kepadatan rumput ini dapat menghambat sinar matahari masuk hingga ke bagian bawah, sehingga dapat membuat bagian bawah rumput sedikit menguning.

Rumput Peking

Jenis rumput ini memiliki karakteristik yang sekilas mirip dengan rumput jepang, namun sebenarnya sangat berbeda. Helaian rumput ini lebih jarang dan memiliki permukaan lebih halus.

Kelebihan rumput jenis ini adalah daya tahannya yang kuat. Rumput ini bisa bertahan di segala cuaca. Hasil akhirnya rapi dan mewah, jadi jangan kaget bila harganya lebih mahal di banding jenis rumput lain.

Rumput Swiss

Rumput Swiss terkenal sebagai jenis rumput yang paling halus dengan tampilan yang paling indah. Harganya pun terbilang mahal.

Jika Anda ingin menggunakan rumput jenis ini di taman rumah, sebaiknya anda siapkan waktu lebih untuk merawatnya.

 Rumput Swiss memerlukan setidaknya 80% paparan sinar matahari dan rumput ini juga tidak cocok di ilkim yang lembap karena akan cepat membusuk. Pemangkasan rumput jenis ini juga minimal dilakukan selama satu bulan sekali dan rutin.

Pupuk yang digunakan pun sebaiknya pupuk urea, sebab pupuk kandang dapat memicu rumput liar untuk tumbuh dan dapat membuat rumput Swiss mati.

Rumput Golf

Sesuai namanya, rumput Golf memang digunakan pada lapangan golf. Namun, rumput jenis ini juga ternyata bisa digunakan untuk taman rumah.

Secara kesuluruhan rumput Golf akan menghasilkan tampilan yang cantik serta memberikan kesan luas pada taman. Teksturnya bergerumul namun lembut.

Namun dari jenis rumput diatas, rumput ini memiliki perawatan yang rumit. Rumput jenis ini memerlukan asupan sinar matahari sebesar 100% dan pemangkasan rumput minimal harus dilakukan dua kali dalam satu minggu.

Karena hal-hal di atas, hanya sedikit orang yang menggunakan rumput jenis ini di taman rumahnya, ditambah lagi mengingat harganya yang terbilang mahal.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

The gallery was not found!
Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×