fbpx

Perlu kamu ketahui tidak semua jenis kayu bisa di jadikan sebagai meja, misalkan kayu untuk membuat kertas, biasanya jenis kayunya lunak atau bambu. Beda dengan meja yang terbuat dari kayu yang kuat dan kokoh. Lalu apa saja jenis kayu yang cocok untuk membuat meja? Simak ulasan singkatnya berikut ini!

1. Meja makan

Meja makan umunnya di buat dari kayu ek, jati, mahoni dan kenari selain itu meja makan juga bisa dibuat dengan kayu lapis dan MDF meskipun tidak sekuat kayu lainnya.

Pilihan kayu lainnya adalah kayu maple karena kayu ini memiliki kepadatan yang pas dan bisa sangat stabil untuk meja yang memiliki bagian atas lebar. Namun harus di pikir dua kali, karena kayu ini memiliki harga yang relatif mahal selain itu juga dalam finishing kayu kayu ini terbilang sulit jadi membutuhkan biaya pengerjaan yan tidak sedikit.

Kayu lainnya yang cocok adalah kayu cedar yang memiliki wangi yang menenangkan dan kayu pinus. Meskipun tak sekokoh kayu jenis lain, kamu perlu memberinya cat pelapis lagi setelah pengamplasan.

2. Meja kerja

Jenis kayu yang di pilih untuk meja kerja harus di sesuaikan pada jenis pekerjaan yang kamu lakukan dan anggaran yang kamu miliki. Misal, jika kamu menggunakan kayu lunak seperti kayu pohon brich atau pinus, kayu ini tidak akan bertahan lama dan mudah terbakar.

Jika kamu ingin kayu yang kokoh dan tahan lama pilih kayu seperti maple atau ek, namun harganya lebih mahal dari pada jenis kayu yang lain.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan kayu olahan seperti MDF dan kayu lapis.

(+) Tips memilih bahan kayu

Masih banyak jenis meja lainnya, namun kebanyakan dari jenis-jenis kayu di atas yang digunakan untuk membuatnya. Cukup sesuaikan dengan kegunaan meja yang kamu butuhkan, waktu penggunaan dan tempat di mana meja diletakkan.

Itulah sedikit ulasan tentang jenis kayu yang cocok untuk jadi bahan membuat meja. Pastikan kamu memilih yang sesuai denga apa yang kamu inginkan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011