Jenis-Jenis Kayu Yang Baik Untuk Membuat Furnitur

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Jenis-Jenis Kayu Yang Baik Untuk Membuat Furnitur. Kayu merupakan bahan dasar yang umum untuk digunakan di seluruh dunia terutama untuk bahan utama furnitur. Memang furnitur sekarang ini kita lebih sering menjumpai dengan bahan lain seperti aluminium, plastik dan sebagainya. Namun kayu tetaplah bahan yang sering digunakan meskipun harganya bisa dibilang cukup mahal.

Untuk membuat furnitur kamu bisa menggunakan berbagai jenis yang tentunya memiliki karakteristiknya sendiri, dan memberikan sentuhan serta estetika sebuah rumah. Untuk jenis-jenis kayu untuk furnitur bisa kamu cek list di bawah ini :

Jenis-Jenis Kayu

See the source image, jenis kayu furnitur
  • Kayu Beech : Kayu ini termasuk jenis kayu solid yang keras, kuat, dan berat. Penampilannya sering ditandai dengan warna yang lebih terang, dari putih hingga kuning muda dengan bulir kayu halus yang padat dan tekstur merata. Kayu beech juga memiliki daya tahan redam atau shock resistance yang tinggi.
  • Kayu Oak : Memiliki sifat yang keras, kuat, dan tahan lama, menjadikannya sebagai bahan kayu dasar untuk furnitur yang bisa dipakai bertahun-tahun lamanya. Bobot jenis kayu ini juga berat dan tidak mudah lekang, walaupun kamu harus hati-hati akan eksposur air dengan kayu oak dikarenakan pori-pori kayu oak yang cenderung besar dengan guratan corak yang khas.
  • Kayu Maple : Jenis kayu maple punya karakteristik dasar, yaitu keras, berat, dan anti lembab. Kayu ini bisa bertahan hingga bertahun-tahun lamanya tanpa mengalami banyak kerusakan yang berarti.
  • Kayu Pinus : Memiliki penampilan yang umumnya terang dan gampang ditimpa dengan warna lain. Memiliki bobot yang agak ringan, otomatis kayu pinus tidak setahan dan sekuat kayu maple atau oak.
  • Kayu Jati : Memiliki kualitas tinggi, daya tahan, awet dan kuat. Dengan kelas awet juara, kayu jati juga tahan terhadap jamur, cuaca dan air sekalipun.
  • Kayu Merbau : kayu ini sering dijadikan alternatif kedua setelah kayu jati. Baik dari tingkat kekerasan yang memadai, serta daya tahan terhadap cuaca dan serangga.
  • Kayu Mahoni : kayu mahoni sering tampil dengan gaya natural dan klasik. Jenis kayu ini juga sering menjadi bahan dasar mebel Jepara, selain kayu jati. Kayu ini tidak sekuat dan seawet kayu jati, selain itu juga rentan diserang rayap atau mudah berubah terhadap pengaruh cuaca dan hujan

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×