fbpx

Seperti yang kita ketahui jika kita ingin membuat barang atau membenarkan perabotan dari kayu pastinya kita memerlukan lem kayu. Karena lem kau memiliki berbagai jenis yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhannya, agar kamu tidak salah pilih ada baiknya membaca jenis-jenis lem kayu di bawah ini!

Lem Aica Aibon

Lem ini adalah lem perekat yang serbaguna, selain bisa digunakan untuk material kayu juga bisa digunakan pada material logam, fiber sampai karpet. Lem ini terdapat kandungan pelarut organi dan karet sintesis di mana dalam penggunaannya kamu mengaruskan untuk membersihkan kotoran atau minyakterlebih dulu pada permukaan kayu yang akan dilem. Oleskan lem hingga mengering sekitar 15 menit lalu rekatkan kedua permukaan kayu.

Lem Polyurethane

Terakhir adalah lem polyurethane, lem idela untuk di aplikasikan pada perabotan indoor maupun outdoor. Perlu di ingat sebelum menggunakan lem jenis ini, pastikan kamu telah membasahi permukaan kayu dengan lem basah kemudian segera tempelkan dan biarkan selama 24jam sampai lem mengering.

Lem Ethyl Cyanocrylate

Lem Ethyl Cyanocrylate atau bisa di sebut lem kayu korea ini bisa merekatkan dan juga mengkilapkan kayu. Tidak hanya itu lem ini juga bisa di aplikasikan untuk merekatkan jenis keramik sampai plastik karet. Maka dari itu lem ini juga di kenal dengan super glue karnanya.

Lem Epoxy

Lem epoxy memiliki kelebihan pada kemampuannya terhadap suhu tinggi, maka dari itu lem ini cocok digunakan pada permukaan berbahan besi, tembaha hingga keramik. Memiliki dua kandungan yakni resin dan pengeras, kamu perlu mencampurkan kedua komponen tersebut sebelum mengaplikasikannya pada kayu.

Lem Silikon Perekat

Lem silikon perekat, lem ini memiliki kemampuan rekat yang sangat baik sehingga cocok digunakan untuk merekatkan kaca pada akuarium. Selain itu lem kayu ini cocok untuk perabotan yang di simpan di luar rumah.

Lem PVA

Lem ini sering di sebut dengan lem putih atau lem kuning, terbuat dari bahan sintesis polyvinyl acetate (PVA). Pada umumnya lem ini bisa di bersihkan menggunakan air, meskipun banya varian yang tahan air. Sebelum menggunakan lem ini pastikan kemu membiarkan permukaan lem mengering dahulu sebelum merekatkannya.

Setelah mengetahui jenis-jenis lem kayu dia atas, tentunya kamu bisa memilih mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhanmu. Disarankan untuk memperbaiki perabotan indoor, kamu bisa memilih lem kayu yang tidak memiliki bau menyengat agar tidak mengganggu suasana di dalam rumah.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011