fbpx

Atap merupakan pwlindung utama rumah dari sinar matahari dan hujan. Atap selain mempercantik tampilan, kamu harus memastikan bahwa genteng erbuat dari material yang memiliki kualitas baik dan juga di lapisi cat yang tepat yang membuat jaminan durabilitas memiliki waktu jangka panjang.

Selain memilih genteng bermaterial bagus, kamu juga harus memperhatikan cat genteng yang akan digunakan untuk menghasilkan finishing dengan tampilan memuaskan.

Nah berikut jenis-jenis cat genteng yang cocok untuk finishing gentengmu!

Cat Waterproof

Sesuai namanya, cat genteng yang satu ini memiliki kekuatan antibocor, serta dapat digunakan sebagai cat dasar untuk menutup retak rambut pada genteng. Bersifat kedap air, antijamur, antialkali, antileleh, serta elastis, cat genteng waterproof bisa digunakan pada atap seng, asbes, kayu, beton ataupun genteng tanah liat.

Alkyd Synthetic

Kamu juga bisa memilih cat genteng yang dibuat dengan formulasi alkyd synthetic. Memiliki karakter yang cukup kuat dengan finishing glossy, cat ini juga memiliki ketahanan yang baik terhadap jamur dan cuaca. Nah, selain dipakai sebagai cat genteng pada material atap tanah liat atau beton, cat dengan bahan utama alkyd synthetic juga bisa dipakai untuk mewarnai permukaan kayu dan besi.

Vernis Thinner

Cat genteng vernis dibuat dari bahan dasar solvent base (thinner). Jenis cat ini memberikan hasil akhir kilap yang menawan dan memiliki ketahanan yang prima terhadap cuaca. Selain itu, cat genteng juga memiliki kelebihan untuk mengurangi debu yang menempel sehingga genteng di hunian akan selalu tampak mengkilap dan bersih, serta menjaga warna dasar genteng supaya tidak mudah luntur.

Zinc Chromate Primer

Beberapa rumah minimalis kini mulai meninggalkan penggunaan genteng tanah liat dan menggantinya dengan genteng metal karena dinilai memiliki ketahanan yang lebih baik. Khusus untuk genteng metal, sebaiknya kamu memakai cat genteng yang mengandung bahan dasar zinc chromate, di mana kandungan ini dapat melindungi genteng logam dari korosi sehingga awet dipakai dalam jangka panjang.

Selain memilih cat yang cocok untuk genteng, pastikan juga kamu memerhatikan kandungan yang ada dalam cat ya!

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011