Jenis-Jenis Bunga Cantik Namun Mematikan

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Jenis-Jenis Bunga Cantik Namun Mematikan

Keberadaan bunga dalam hunian sering menjadi pilihan orang-orang untuk menghadirkan suasana yang segar dan cantik. Berbagai jenis bunga pun bisa ditanam, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Beberapa orang bahkan menganggap adanya bunga pada hunian mampu menurunkan tingkat stres.

Biasanya, orang-orang akan memilih jenis bunga yang terlihat cantik dan segar untuk menghias rumahnya. Namun, tampilan jenis bunga yang cantik dan segar belum tentu aman. Pasalnya, ada beberapa jenis bunga yang cantik, tapi ternyata beracun dan berbahaya. Tingkat racun pada jenis bunga tersebut bahkan ada yang mematikan. Oleh karena itu, sebelum menanamnya, sebaiknya kamu ketahui dulu jenis bunga apa saja yang beracun dan tidak aman. Berikut ini jenis-jenis bunga beracun yang patut kamu waspadai. Simak ulasannya sampai habis, ya!

Bunga Lily

Pasti kamu sudah tidak asing lagi, kan dengan jenis bunga yang satu ini? Jenis bunga Lily yang identik menjadi lambang cinta sejati ini memang sering dijadikan pilihan untuk menghiasi hunian. Selain cantik, jenis bunga Lily memiliki banyak manfaat. Meskipun demikian, daun dan kelopak jenis bunga ini bisa mengeluarkan racun yang membuat mulut dan tenggorokan terasa panas dan terbakar. Oleh karena itu, pastikan jangan sampai daun atau kelopak bunga Lily ini terkonsumsi, ya!

Bunga Kecubung

Jenis bunga Kecubung yang juga sering disebut Angel Trumpet ini memiliki bentuk unik, di mana kelopak bunganya menjuntai ke arah bawah. Namun, ternyata jenis bunga ini digolongkan sebagai salah satu jenis bunga narkotika, lho! Hal ini dikarenakan jenis bunga Kecubung memiliki zat hallucinogen serta senyawa atropinehyoscyamine, dan scopolamine. Zat-zat tersebut merupakan racun yang bisa menimbulkan halusinasi hingga kehilangan kesadaran.

Bunga Hemlock

Jenis bunga yang cantik dan memiliki nama latin Conium Maculatum ini juga dikategorikan sebagai jenis bunga narkotika. Penggolongan tersebut dikarenakan jenis bunga Hemlock yang berukuran kecil ini mengandung alkaloid coniine. Jika termakan, zat tersebut bisa merusak sistem saraf, bahkan risiko paling buruknya dapat menimbulkan kematian.

Bunga Wisteria

Bagi yang senang menonton drama Korea atau pun Jepang, pasti sudah familiar dengan jenis bunga yang berbentuk untaian ini. Meskipun terlihat sangat cantik dan unik, jenis bunga ini ternyata juga mengandung racun yang disebut sebagai saponin. Senyawa racun pada jenis bunga ini bisa membuat orang pingsan hingga mengalami gangguan pencernaan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *