fbpx

Baja ringan telah banyak menggantikan peran kayu atau baja konvensional untuk menyangga rumah. Dari salah satu baja ringan yang sangat populer di pasaran adalah baja ringan taso. Baja ringan taso dibuat menggunakan teknologi terbaru untuk struktur atap yang menerapkan konstruksi kuat tapi ringan. Bahan untuk membuat baja ringan taso yaitu bahan atap galvalum, material baja dengan lapisan yang memiliki unsur karbon, alumunium dan zinc yang tahan terhadap korosi dan sesuai standart ISO. Lalu apa saja jenis-jenis baja ringan taso? Simak di bawah ini!

Baja Ringan Taso Berbentuk “Canal” atau “C”

Jenis baja ringan taso berbentuk “canal” atau “C” ini merupakan produk baja ringan taso yang paling umum digunakan. Bentuk ini dapat dipergunakan sebagai penyusun konstruksi baja ringan sebagai rangka atap rumah atau gedung. Baja ringan taso ini pun telah banyak hadir di pasaran sehingga kamu tidak perlu bingung-bingung lagi di mana untuk dapat menemukan baja ringan taso model “C” ini.

Bentuk ini juga merupakan bentuk tertua pada material batang baja ringan taso. Bentuk ini digunakan pada baja konvensional jauh sebelum adanya baja ringan yang hingga saat ini masih dipakai. Kelebihan dari baja ringan taso model “C” ini adalah pada saat digabungkan dua batang baja ringan yang saling berhadapan dan dapat disatukan menjadi bentuk kotak, sehingga memperkuat rangka satu sama lain.

Baja Ringan Taso Model Reng

Baja ringan taso model Reng baja ringan taso yang memiliki bentuk seperti huruf “A”. Baja ringan taso ini juga merupakan balok kecil yang digunakan sebagai dudukan genteng untuk rangka atap baja ring. Baja ringan reng digunakan untuk pengikat kuda-kuda dan gording yang posisinya melintang di atas kuda-kuda dan gording, serta mengikat kuda-kuda dan gording tersebut hingga membentuk suatu kerangka yang kokoh.

Baja ringan reng adalah profil yang paling kecil bentuk dan ukurannya. Fungsinya sebagai penahan genteng dan sebagai pengatur jarak setiap baris genteng agar lebih rapi dan lebih pas perletakannya.

Hal ini berbeda dengan material baja konvensional atau kayu yang bersifat keras dan getas yang akan langsung hancur apabila dikenai beban kejut yaitu yang dinamakan proses daktilitas yang kuat. Rangka atap baja ringan taso bisa diberikan kelenturan, beban kejut, dan beban geser sehingga bentuk strukturnya pun bisa lebih fleksibel dengan kondisi tertentu jika sewaktu-waktu terjadi bencana atau hal lainnya.

Itulah jenis-jenis rangka baja ringan taso. Jika kamu menginginkan kategori rumah yang kuat ada baiknya kamu menggunakan baja ringan taso ini. Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011