Jenis-Jenis Atap Kanopi dan Tips Pasang. Tak hanya untuk menahan panas dan air hujan, kanopi yang baik juga bisa menambah estetika rumah Anda. Bila Anda bingung menentukan kanopi yang tepat untuk bagian-bagian rumah Anda, simak tips berikut tentang tips memasang kanopi, jenis atap kanopi :

Tips Pasang Kanopi

jenis atap tips
pinterest.com

Demi memudahkan pemasangan kanopi di rumah Anda, ikuti langkah berikut:

  • Atur anggaran yang Anda sediakan untuk membuat kanopi.
  • Pilih material rangka dan atap kanopi sesuai kebutuhan dan budget. Bila budget terbatas, Anda bisa memilih kanopi baja ringan yang harganya lebih terjangkau namun juga tahan lama.
  • Ukur luas lahan yang akan dipasang kanopi, dengan begitu Anda bisa mendapatkan gambaran berapa kira-kira budget yang akan dikeluarkan untuk membuat kanopi.
  • Pilih jasa pemasangan kanopi yang profesional dan terpercaya.

Kanopi Kaca

jenis atap tips
pinterest.com

Secara estetika, kanopi kaca berhasil membuat tampilan rumah minimalis menjadi elegan dan berkelas. Bila dipadukan dengan besi hollow hitam, kanopi kaca cocok untuk rumah modern industrial. Tetapi memasang kanopi kaca berarti Anda harus siap dengan perawatan ekstra. Karena kaca mudah pecah dan bila kaca terlihat kotor dan banyak daun kering bersarang pada kanopi, otomatis rumah akan terlihat tidak terawat. Maka bila Anda memilih menggunakan jenis kanopi kaca, lakukan perawatan rutin agar kaca selalu tampak bersih.

Kanopi Polycarbonate

jenis atap tips
dealsan.uk

Kanopi polycarbonate cocok dengan hampir semua jenis rumah. Karena bahannya yang kurang kebal terhadap cahaya matahari, maka bahan ini juga cocok bagi Anda yang masih ingin ada hangatnya matahari di teras Anda. Warnanya yang transparan dan harga yang lebih terjangkau, seringkali membuat kanopi ini dipakai untuk menggantikan kanopi kaca.

Perawatannya pun mudah, cukup semprotkan air sabun untuk menghilangkan kotoran. Perawatan rutin akan mencegah munculnya jamur pada kanopi polycarbonate Anda. Pastikan Anda memilih polycarbonate anti-UV sehingga warnanya tidak mudah menguning.

Kanopi Membrane

stylepark.com

Kanopi membrane termasuk salah satu kanopi yang mahal harganya namun juga banyak peminatnya. Karena, kanopi membrane ini cukup kuat sehingga mampu bertahan untuk waktu lama. Secara bentuk, kanopi membrane mampu tampil cantik mengikuti rangka besi sesuai desain pilihan Anda. Kanopi ini juga memiliki sifat tahan terhadap sinar matahari, tidak mudah sobek karena sangat elastis.

Untuk semua kelebihan itu, kanopi membrane dibandrol dengan harga Rp 750.000 – 1.800.000 per m2. Pastikan Anda memadukannya dengan besi berkualitas dan pemilihan model yang tepat agar biaya yang Anda keluarkan untuk kanopi cantik ini tidak sia-sia.

Kanopi Awning Gulung

jenis atap tips
mydeal.com.au

Untuk bahan, kanopi awning gulung menggunakan bahan yang sama seperti kanopi membrane atau kanopi kain. Letak perbedaannya ada pada rangka kanopi yang bisa digulung atau dilipat menggunakan remote. Jadi, tinggal memencet remote-nya, kanopi ini akan membuka dan menutup sendiri.

Kanopi Kain

tractorsupply.com

Kanopi kain adalah versi lebih murah dari kanopi membrane. Untuk biaya pemasangannya biasanya berada pada kisaran Rp 300.000 – 800.000. Jangan khawatir! Meski harga jauh dibawah kanopi membrane, namun dengan pemilihan warna dan model yang tepat, kanopi kain bisa mempercantik hunian Anda. Bahkan kanopi kain ini cocok digunakan untuk kanopi cafe, hingga hotel. Anda bisa memilih bahan kain kanvas, akrilik, katun dan benang polyster. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Itulah tips dan jenis atap kanopi, namun masih ada jenis-jenis atap kanopi yang lain yang bisa kamu gunakan. Apa saja jenis atap kanopi lainnya? kamu bisa mengetahuinya dengan membaca artikel selanjutnya.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×