fbpx

Inspirasi Teras Rimbun

Memiliki luas yang terbatas, menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik rumah saat mendesain hunian. Apalagi dengan mempertimbangkan kebutuhan hunian masa kini yang kian berkembang. Mau tidak mau kamu harus memikirkan lebih baik dalam mengelola lahan yang ada.

Salah satu area yang kini menjadi kebutuhan adalah area terbuka hijau. Namun karena lahan terbatas, kamu bisa menggunakan teras sebagai area terbuka hijau. Dengan konsep teras rimbun, bisa menciptakan kebutuhan ruang terbuka dan area relaksasi. Dengan teras rimbun, rumah semakin sehat karena di sekitarna dilimpahi udara bersih. Jika anda tertarik untuk menggunakan konsep ini, berikut beberapa inspirasinya!

konsep taman tropis

Cara yang paling mudah adalah menghadirkan konsep teras rimbun dengan mengadopsi taman tropis. Gunakan tanaman-tanaman berbatang tinggi dengan daun yang lebar agar kesan rimbun mudah tercipta.

Jika kamu masih memiliki lahan sempit di belakang rumah, gunakanlah untuk membuat teras rimbun. Jika kamu menyukai suasana menyerupai hutan tropis, perbanyaklah tanaman atau pohon berdaun lebat dan tempatkan secara berdekatan.

Melapangkan teras

Meiliki kesan rimbun tidak hanya diciptakan dari tanaman asli saja, namun menggunakan rumput sintetis dan tanaman hias artifisial atau beberapa elemen taman kering seperti pasir dan batu kocal juga dapat di manfaatkan untuk membuat teras rimbun.

Jika kamu memiliki lahan yang terlalu kecil, menggunakan konsep teras di atas dapat membuat ruang terbuka terasa sempit dan membuat tidak nyaman. Lapangkan teras rimbun dengan menerapkan dominasi wana putih

Berdekatan dengan ruang utama

Teras rimbun dapt memberikan manfaat jangka panjang bagi hunian dan pemiliknya, terlebih jika teras rimbun sengaja dihadirkan berdekatan dengan ruang utama di rumah. Udara bersih yang mengalir melalui model teras rumah yang asri ini bisa langsung dirasakan oleh pemiliknya sekalipun sedang melakukan aktivitas di dalam rumah.

Berkat kehadiran teras rimbun, rumah nyaman dan asripun dapat tercipta. Setelah melihat dan membaca inpirasi teras rimbun di atas, pastinya kamu mempunyai gambaran bukan cara menghadirkannya. Siap membuat teras rimbun sendiri?

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011