fbpx

Ruangan tanpa cat atau hiasan akan terlihat membosankan dan tidak memiliki estetik. Selain alasan tersebut kehadiran cat terutama yang jenis waterproof bisa membantu anda untuk mencegah kebbocoran dan kelapukan pada tembok. Maka dari itu hadirnya cat tembok penting, warna yang digunakan pun harus menyesuaika gaya interior ruangan. Cat tembok bukan hanya menghasilkan warna polos tetapi juga bisa menghasilkan hal yang lain. Untuk lebih jelasnya bisa di lihat ulasannya berikut ini!

Warna cat tembok bermotif

Kamu bosan dengan warna cat tembokmu yang polos? Tapi tenang warna cat rumah yang polos bisa di transformasi menjadi berotif. Dengan cara mengecat dengan roller cat bermotif kamu bisa memberikan motif di tembok dengan warna yang polos.

Perlu di ingat jika kamu ingin mengecat dengan roller ini pastikan kamu mengecat dengan arah yang sama, jangan mengecat asal-asalan karena itu akan membuat motif tidak beraturan. jika kamu ingin membuat motif tetapi kamu tidak menemukan motif yang cocok kamu bisa membuat motif sendiri dari kertas.

Caranya kamu tinggal gambar motif yang kamu inginkan di kertas terus potong motif yang kamu gambar (dalam hal ini kamu juga bisa print dari komputer jika kamu tidak bisa menggambar) setelah ini tempelkan kertas itu di tembok dan di cat menggunakan roller biasa.

Warna cat tembok bergaris

Kamu suka dengan tembok yang bergaris? Kamu bisa menggunakan cara ini, kamu bisa mengecat seperti biasa setelah itu sebelum cat mengering gunakanlah sapu jerami untuk membuat garis, pegang sapu jerami dengan menggunakan kedua tangan hingga pipih, seret sapu jerami dari atas ke bawah kamu juga bisa seret dari kiri kekanan jika kamu ingin garis yang horisontal.

Kamu juga bisa membuat dengan barang lain misal selotip dan kuas. Jika kamu menggunakan selotip untuk membuat garis kamu hanya bisa membuat garis yang lurus, tapi jika kamu menggunakan sapu jerami atau kuas kamu bisa membuat garis bebas.

Warna cat ilusi bata

Ingin rumah kamu ilusi bata? Ya kamu bisa membuat tanpa harus menjebol tembok dan membangun ulang. Kamu bisa membuat ilusi bata ini dengan menggunakan spons persegi panjang lalu ukur panjang dan lebar spons dan sesuaikan dengan luas tembok nyang akan dicat. Celupkan spons ke dalam cat (pilihlah warna cat yang sesuai dengan warna batu bata) terus tempelkan ke tembok dan perlu di ingat lakukan dengan teliti dan tenang agar nantinya terlihat realistis.

Kamu juga bisa juga menggunakan kertas. Kamu bisa potong kertas menyerupai bata terus tempelkan ke tembok dan cat seperti biasa. Tetapi hasilnya akan berbeda dengan spons. Jika spons akan menghasilkan ilusi sedangkan jika menggunakan kertas kamu akan melihat hasil gambaran.

Sebelun kamu memulai cara mengecat tembok pilihanmu, pastiakan lantai serta perabotan terdekat yang akan di cat sudah ditutupi oleh kertas koran atau kain, dan juga jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu tembok dari debu dan hal lainnya agar hasil lebih maksimal. selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011