Inspirasi Desain-Desain Plafon Triplek. Plafon di rumah memiliki banyak jenis, beberapa di antaranya yang paling sering digunakan adalah langit-langit triplek, plafon gipsum, dan plafon fibersemen atau GRC board. Di antara jenis-jenis plafon tersebut, plafon triplek cukup populer untuk digunakan.

Jika pada artikel sebelumnya sudah membahas kelebihan dan kekurangan dari plafon triplek ini. Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa inspirasi desain plafon triplek. Langsung saja cek gambarnya di bawah ini 

remodelista.com
inspirasi desain plafon triplek
food52.com
inspirasi desain plafon triplek
pracdesign.com.au
dezeen.com
inspirasi desain plafon triplek
pinterest.com
gardinerarchitects.com.au
inspirasi desain plafon triplek
archdaily.com

Fungsi dari plafon triplek

Ketika berbicara tentang desain interior sebuah rumah, selain memiliki peran sebagai pelindung ruangan, langit-langit triplek juga berfungsi sebagai komponen pelengkap dekorasi. Kehadirannya dapat membuat sebuah ruangan terlihat lebih rapi dan halus. Hal ini dikarenakan karakteristik permukaannya yang mulus dan berpori-pori rapat. Tak hanya itu, berikut adalah fungsi plafon triplek lainnya:

  • Menjadi pelindung antara ruang kosong dalam kerangka atap dan bagian dalam rumah.
  • Menjaga stabilnya suhu udara di dalam rumah saat sedang ekstrem seperti musim kemarau panjang atau hujan deras.
  • Perantara pemasangan lampu di dalam rumah.
  • Meredam suara bising air hujan atau suara lainnya yang jatuh di atap rumah.
  • Melindungi ruangan-ruangan di rumah dari debu-debu, kotoran, dan air hujan yang bocor ke dalam atap.

Itulah beberapa inspirasi dan fungsi dari plafon triplek ini. Desain-desain di atas cocok untuk diterapkan di semua model rumah, entah ini minimalis, rustic, bahkan vintage!

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×