Saat kamu pindahan, sedang mood, atau jadwal bersih-bersih biasanya kamu menyortir barang-barang yang masih digunakan dan yang sudah tidak di gunakan. Dan biasanya barang-barang yang sudah tidak terpakai kemudian dibuang, disimpan, atau disumbangkan. Namun di antara barang-barang yang kamu sortir terdapat barang-barang yang mungkin sulit untuk kamu relakan, entah itu karena kenangan, memori tak terlupakan, ataupun barang peninggalan dari kerabat.

Jangan bingung kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang tidak kamu pakai lagi menjadi koleksi antik. Berikut ini inspirasi untuk kamu yang ingin menjadikan barang-barang yang sudak tidak kamu pakai menjadi koleksi yang antik, langsung saja simak di bawah ini!

Bingkai 3 Dimensi Penyimpan Kenangan

Berbeda dari bingkai foto pada umumnya, shadow box memiliki ketebalan yang lebih sehingga kamu bisa menyimpan benda-benda lain selain foto atau gambar. Foto keluarga, mainan masa kecil, oleh-oleh gantungan kunci, atau kerikil dari pantai yang kamu kunjungi ditempatkan secara bersamaan di shadow box ini.

Kolase Foto Lama di Kulkas

Banyak cara untuk mengabadikan kenangan masa lalu. Jika album foto sudah penuh dan nggak ada lagi tempat menyimpan frame bingkai foto di dinding ataupun meja, memajangnya di pintu kulkas ternyata juga nggak kalah menarik. Gunakanlah magnet untuk menempel foto-foto tersebut di kulkas supaya kamu bisa dengan bebas mengatur susunannya.

Moodboard Bukan Sekedar Pengingat

Kartu ucapan, postcard, atau pun surat seringkali terbuang bersama kertas dan dokumen-dokumen lainnya. Sungguh sayang apabila membuang ucapan tulus yang dituliskan untukmu ini. Tempelkan saja barang-barang ini di papan pengingat yang dipasang di area kerjamu. Siapa tahu bisa membuatmu lebih semangat lagi untuk berkarya.

Koleksi Barang Antik di Sudut Vintage

Barang-barang antik yang diwariskan seringkali membuat kamu jadi dilema, apalagi saat gaya interior rumah yang kamu terapkan jauh dari kesan desain vintage atau klasik. Tapi nggak ada salahnya untuk kamu gunakan, jika memang kondisinya masih baik.

Sekalipun sangat nggak nyambung dengan gaya interior yang modern, buatlah seolah-olah itu sudut vintage. Pada dinding di sekeliling lemari antik, yang masih bisa kamu manfaatkan sebagai storage tambahan, bisa dipasangi koleksi piring-piring cantik peninggalan mendiang ibu atau nenekmu.

Rak Display Daur Ulang dengan Koleksi Cangkir Antik

Rak display gantung berupa ambalan bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Untuk memperolehnya pun bisa dari mana saja, meja kayu yang nggak lagi terpakai bisa dipotong ke beberapa bagian, lalu dijadikan ambalan.

Rak daur ulang ini bisa digunakan untuk mengakali peralatan dapur model lama yang kamu punya sehingga terlihat seperti desain dapur dengan storage terbuka yang bertema vintage. Demi memperkuat tampilan vintage-nya, gantungkan juga koleksi cangkir antik pada ambalan.

Ladder Storage untuk Selimut

Siapa diantara kamu yang lemari pakaiannya lebih banyak dipakai untuk menyimpan selimut dan sprei daripada baju dan celana? Sprei dan selimut memang sangat memakan tempat penyimpanan. Selain ukurannya yang besar, sprei dan selimut juga cenderung berbahan tebal. Daripada membuang sprei dan selimut lama, lebih baik jadikan barang ini sebagai detail penambah tekstur di ruangan dengan mennggantungnya pada ladder storage seperti ini.

Lemari Kaca Buat Koleksi Tampil Elegan

Nggak semua koleksi harus dipajang di storage terbuka, sebagian juga perlu dijaga kondisinya sehingga perlu disimpan di tempat tertutup. Dengan menggunakan lemari kaca, koleksi mainan, kain, ataupun dekorasi keramik bisa terpajang dengan jelas dan terlindungi dengan baik. Koleksi lamamu yang sudah usang juga bisa terlihat lebih kece saat di-display di lemari kaca seperti ini.

Bagaimana setelah melihat inspirasi di atas? Apakah kamu sekarang masih berfikir bahwa barang yang sudak tidak di gunakan itu tidak berguna? Semoga setelah melihat inspirasi di atas bisa membuat kamu berfikir dua kali untuk menggunakan barang yanng sudak tidak kamu pakai. Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011