fbpx

Retro merupakan sebuah kata dalam bahasa Perancis, rétrospectif. Pada awalnya, istilah ini mulai dikenal di Perancis pada tahun 1970 sebagai busana yang dikenakan di Negara tersebut.

Tak lama setelah itu, istilah retro pun berkembang dan tak hanya dikenal dalam dunia fashion saja. Gaya retro mulai digunakan dalam desain interior. Retro dikenal sebagai salah satu jenis dekorasi rumah dengan teknik mengulang gaya yang pernah populer pada masa lalu, terutama pada tahun 1930 hingga 1970an.

Ciri khas gaya desain ini adalah sifatnya yang atraktif dengan keunikannya tersendiri, karena ‘kejadulan’ dan warna-warnanya yang khas.

Sekilas gaya retro sering diasosiasikan atau bahkan dicampuradukan dengan istilah vintage. Padahal retro dan vintage merupakan dua istilah yang berbeda.

Lantas, apa yang membedakan antara retro dan vintage?

Retro merupakan gaya yang mucul di era 70-90an, dengan ciri khas penggunaan warna-warna yang beragam namun sedikit memudar. Sementara vintage adalah gaya yang muncul jauh sebelumnya. Vintage berkembang di era 20-60an. Berbeda dengan retro, vintage didominasi dengan warna-warna hangat yang kebanyakan berwarna coklat.

Untuk kamu yang ingin menggunakan gaya retro untuk rumahmu, berikut beberapa gambar inspirasi yang bisa kamu coba untuk merubah suasana rumahmu.

Dekorasi retro ruang tamu

Dekorasi retro ruang keluarga

Dekorasi retro area kerja

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011