Ingin Selasar Anda Terlihat Luas? Ikuti Tips-Tips Berikut Ini

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Pada dasarnya, selasar dibangun sebagai akses dari satu ruang ke ruang yang lain tanpa memakan banyak lahan. Suatu bangunan memanfaatkan selasar agar ruangan lain yang dibutuhkan memiliki luasan yang cukup. Meski identik dengan kesan yang sempit, selasar bisa dibuat agar terlihat lebih luas, lho. Berikut tips-tipsnya

Letakkan Dekorasi yang Menjadi Statement pada Ujung Selasar

Ada banyak pilihan dekorasi yang bisa menjadi statement pada selasar, misalnya cermin dengan bingkai yang unik, kolase foto keluarga, dekorasi vas bunga, atau lukisan. Adanya statementpada ujung selasar membuat fokus orang yang melewatinya tertuju pada statement item milikmu, bukan pada luasan selasar yang sempit.

Pilih Warna Dekorasi Selasar yang Cenderung Terang

Gunakan dekor ruangan pada selasar dengan warna yang terang. Warna putih gading, krem, abu-abu muda atau warna-warna pastel bisa menjadi pilihan kamu. Terapkan warna-warna tersebut pada dinding melalui wallpaper atau hiasan dinding lainnya. Hindari warna-warna gelap karena hanya akan membuat selasar terasa semakin sempit. Bila ingin memakai warna gelap, jadikan sebagai aksen. Contohnya memakai lantai parketberwarna gelap.

Buat Pencahayaan yang Optimal pada Selasar

Sama halnya seperti warna, pilihlah pencahayaan yang terang dan optimal. Pencahayaan optimal yang dimaksud tidak hanya terang, tetapi juga penyusunan lampu yang baik dan pemilihan watt lampu yang tepat. Idealnya, lampu pada selasar disusun dengan rapi, sejajar lurus mengikuti ruang selasar.
Kalau ingin menggunakan chandelier (lampu gantung kristal), pastikan ukurannya proporsional dengan luasan selasar agar tidak terkesan membebani. Cukup gunakan lampu downlight serta hindari penggunaan lampu yang ditempel pada dinding. Memakai lampu tanam juga bisa kamu pertimbangkan.

Hindari Penggunaan Storage

Walaupun kamu bisa mengeksplor dekorasi untuk selasar, ada baiknya kamu menghindari penggunaan sistem penyimpanan (storage) pada selasar karena hanya akan memakan tempat. Bila kamu memasang sistem penyimpanan di selasar, sirkulasi ruang akan semakin lebih kecil. Lagipula, fungsi selasar sendiri lebih berfokus pada sirkulasi udara di area transisi ruang, bukan ruang kosong untuk menyimpan sesuatu.

Ingin Dinding Bermotif? Gunakan Wallpaper Motif Kecil

Jika kamu ingin menghias selasar rumah dengan lebih unik, sah-sah saja bila kamu memasang wallpaper bermotif. Tapi sebaiknya pilih wallpaper dengan motif yang relatif kecil karena akan memberikan kesan ruang yang lebih luas. Bila kamu menggunakan motif yang besar, selasar akan terasa sempit. Motif yang besar juga akan lebih sulit untuk dilihat saat melewati selasar. Hindari campuran motif. Jika ingin memadukannya dengan warna lain, cukup padukan dengan dinding yang polos.

Manfaatkan Pencahayaan Alami pada Selasar

Bila rumah kamu masih dalam tahap perancangan dan ada selasar di dalamnya, cobalah untuk mengatur posisi selasar agar bisa terkena sinar matahari dengan baik. Selasar yang ukurannya sempit akan langsung terasa luas bila terkena pencahayaan alami dari sinar matahari.
Pemasangan jendela pada salah satu sisi menjadi opsi yang pas agar selasar kamu mendapat pencahayaan alami yang optimal. Kamu juga bisa berkreasi dengan memasang kaca jendela pada bagian atas selasar, nggak hanya di bagian samping saja. Menarik, kan?
Itulah tips-tips untuk dekorasi selasar rumah kamu agar terlihat luas. Meskipun selasar memiliki lebar yang kecil dan fungsi yang minim, kamu tetap bisa mengeksplor banyak dekorasi untuk diterapkan pada selasar kamu. Selamat berkreasi!

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *