fbpx

Ingin menggunakan lantai parket? Ketahuilah hal berikut

Lantai merupakan salah satu bagian terpenting di dalam rumah. Pemilihan lantai perlu di lakukan secara cermat supaya pengunaannya awet dan aman. Salah satu opsi alternatif kamu bisa menggunakan lantai kayu parket. Nah untuk kamu yang ingin mengaplikasikan lantai parket ke dalam hunianmu, simak beberapa hal terkait lantai kayu parket ini.

Variasi lantai kayu parket

Saat ini lantai kayu parket memiliki dua variasi material yang ada di pasaran. Pertama adalah lantai kayu parket solid, menggunakan kayu asli seperti kayu ulin, kayu jati dan kayu sonokeling. Untuk opsinya, kamu bisa memilih parket kayu solid SJ dengan satu kayu utuh satu modul tampa dikombinasikan dengan kayu jenis lain atau parket kayu FJL yang mengkombinasikan beberapa jenis kayu dalam satu modul.

Variasi kedua adalah lantai kayu parket engineered. Variasi ini memunyai lapisan eneer tipis pada permukaan atas, sedangkan untuk bagian bawah terdapat lapisan plywood untuk jaminan kekuatan. Adapun bahan dasar yang di gunakan pada varian kayu parket engineered ini adalah kayu olahan bukan seperti varian pertama yang menggunakan kayu asli.

Perbedaan lantai kayu parket dan lantai kayu biasa

Dalam produksinya lantai kayu parket dan lantai kayu biasa di buat dari kepingan-kepingan kayu yang telah melewati proses penekanan menjadi bentuk papan, sehingga siap dipasangkan di atas lantai konkrit.

Meskipun dalam masa produksinya sama, namun kedua jenis lantai kayu ini memiliki perbedaan di mana lantai kayu parket terdiri dari keingan-kepingan kayu dengan profil pada bagian sisi sehingga pemasangan bisa dilakukan dengan mengunci antar sisi lantai kemudian diperkuat dengan paku tembak. Sementara itu di sisi lain, lantai kayu biasa memanfaatkan satuan kayu utuk untuk di pasangkan dengan satu sama lain dengan bantuan skrup.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakan lantai parket. Semoga dengan artikel ini membantu.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011