fbpx

marketing91.com

Tahukah kamu bahwa mesin cuci laundry berbeda dengan mesin cuci biasa? Bagi kamu yang ingin membuka usaha laundry, pastikan kamu tidak salah membeli mesin cuci dan paham mengenai perbedaan antara mesin cuci laundry dan mesin cuci biasa.

1. Bisa mencuci lebih banyak

Mesin cuci biasa diperuntukkan untuk rumahana sehingga dibuat dengan tabung berkapasitas standar yakni 6 hingga 12 kg. Sementara itu, mesin cuci laundry memiliki kapasitas 15 hingga 100 kg dalam sekali cuci.

Kapasitas yang sangat besar ini memungkinkan pemilik usaha penatu (laundry) mencuci pakaian beberapa pelanggan dalam sekali jalan. Selain hemat waktu, hasil cuci mesin cuci laundry juga lebih maksimal dibandingkan mesin cuci biasa yang masih menyisakan busa ketika diisi penuh pakaian.

2. Mesin yang berbeda

Mesin cuci laundry didesain menggunakan mesin yang lebih baik agar bisa mencuci dalam jumlah yang banyak. Mesinnya tidak akan mudah panas meski digunakan berkali-kali, mengingat jumlah cucian tidak sedikit dan tidak akan selesai dalam dua-tiga kali kerja saja. Mesin cuci ini membuatmu menghemat dari segi waktu dan biaya perawatan.

Namun jika kamu Menggunakan mesin cuci biasa hanya akan memperlambat proses mencuci, karena mesin membutuhkan waktu istirahat sebelum melakukan pencucian gelombang berikutnya. Usia pemakaiannya-pun berkurang dengan cepat dalam hitungan tahun jika terlalu memaksakan tampa mengistirahatkan mesin sebelum gelombang selanjutnya.

3. Suara lebih brisik

Perbedaan mesin pada mesin cuci laundry dan mesin cuci biasa menimbulkan suara yang lebih bising. Mesin cuci biasa sengaja dibuat dengan mesin berkekuatan normal untuk meredam kebisingan saat digunakan, sedangkan mesin cuci laundry menghasilkan suara yang bising akibat mesin bertenaga besar.

4. Material mesin cuci laundry berbeda dengan mesin cuci biasa

Untuk menunjang kegiatan pencucian dalam jangka waktu panjang dan intensitas banyak. Body dari mesin cuci laundry dibuat menggunakan material stainless steel secara keseluruhan. Daya tahannya sangat kuat sehingga tidak mudah penyok atau pecah.

Lain halnya dengan mesin cuci biasa yang bagian luarnya dibuat menggunakan material plastik. Material ini akan mudah pecah apabila terkena benturan dan terlihat kusam setelah pemakaian bertahun-tahun.

Setelah mengetahui perbedaan mesin cuci laundry dengan mesin cuci biasa, saatnya untuk mempertimbangkan kebutuhan peralatan laundry serta mengumpulkan modal dan mencari lokasi usaha yang strategis.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011