Ide-ide Dekorasi Kamar Tidur Bayi. Terdapat banyak hal yang perlu disiapkan untuk menyambut si bayi kecil. Mulai dari pakaian, perlengkapan mandi, hingga kamar tidur. Penting untuk merancang desain kamar tidur untuk bayi agar aman dan nyaman, namun hal itu tidaklah mudah untuk dilakukan.

Terdapat banyak hal yang harus diperhatikan saat mendekorasi kamar tidur untuk bayi maupun anak. Misalnya seperti penentuan letak kasur, letak ruangan, keamanan, kenyamanan hingga menjaga suhu ruangan tetap ideal untuk si kecil.

Selain hal di atas masih banyak hal lain yang perlu diperhatikan. Beberapa faktor di antaranya sebagai berikut :

Tempat Tidur Bayi

See the source image, dekorasi kamar bayi
unknown

Jika keamanan menjadi perhatian utama, box bayi adalah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Box bayi memiliki kelebihan yaitu bayi dapat tidur dengan aman. Tempat tidur bayi ini juga biasanya terbuat dari material yang sengaja dirancang sangat lembut dan juga ringan.

Karpet

See the source image, dekorasi kamar bayi
ofdesign.net

Anak-anak khususnya bayi sangat sensitif terhadap suara di sekitarnya. Apapun caranya, kebisingan harus diupayakan seminimal mungkin. Karpet bisa menjadi solusi untuk meredam kebisingan dari area lantai.

Tidak hanya digunakan sebagai dekorasi saja, menempatkan karpet di kamar bayi berguna untuk merancang area yang steril, keamanan dan kenyamanan mereka.

Pencahayaan

See the source image, dekorasi kamar bayi
adorable-home.com

Pencahayaan kamar bayi menjadi hal penting lainnya yang harus benar-benar diperhatikan. Lampu atau pencahayaan di kamar bayi harus hangat dan tidak terlalu redup. Ini sangat penting agar bisa mengatur pola tidur yang baik untuk si kecil.

Cahaya yang terlalu terang akan membuat si kecil tidak nyaman. Jadi lebih baik cahaya di ruangan bayi lebih redup atau remang-remang.

Changing Station Baby

See the source image, dekorasi kamar bayi
pinterest.com

Perabotan yang satu ini layak dijadikan pertimbangan saat mendekorasi kamar bayi. Furnitur khusus ini bisa mempermudah saat berganti pakaian. Selain itu, ia juga bisa sebagai alternatif storage ekstra.

Jenis furnitur ini juga harus terbuat dari bahan yang kokoh dan dilengkapi dengan rak-rak. Rak-rak tersebut bisa digunakan untuk diisi perlengkapan mandi, dari minyak telon, bedak, hingga popok.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×