Hindari Kesalahan Desain Interior Apartemen Ini

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Hindari Kesalahan Desain Interior Apartemen Ini. Apartemen sebagai salah satu hunian yang banyak digemari dan memberikan kemudahan. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota membuat apartemen sering dipilih sebagai alternatif tempat tinggal. Meski memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, apartemen sebenarnya mudah untuk didekorasi dengan nyaman. Untuk itu konsep desain dan gaya dekorasi yang tepat mesti menjadi pertimbangan utama. 

Namun ada beberapa hal yang perlu diingat saat mendekorasi atau mendesain apartemen. Sebab beberapa gaya desain interior seperti minimalis tidak berarti semuanya benar-benar minimal. Terdapat kaidah-kaidah yang perlu diperhatikan. 

Berikut beberapa kesalahan umum yang sering terjadi dalam mendesain dan mendekorasi apartemen perlu untuk dihindari diantara-Nya 

interior apartemen

Pemilihan gaya dekorasi dan furnitur 

Secara teoritis, pilihan gaya atau konsep interior apa pun tidak ‘haram’ untuk digunakan di dalam ruangan atau tipe hunian apa pun. Namun, dalam praktiknya, ada beberapa tipe ruangan dan tipe hunian yang tidak akan cocok dengan beberapa konsep atau gaya interior. Terutama menyangkut ukuran atau luasan ruangan. 

Beberapa gaya desain interior tidak cocok digunakan, misal gaya desain interior klasik. Gaya klasik membutuhkan space atau ukuran ruangan luas agar setiap elemen dan unsur desainnya bisa diterapkan secara maksimal. 

Gaya desain interior lainnya yaitu gaya rustic. Gaya ini membutuhkan beberapa perabotan berskala cukup besar dan sesuai dengan namanya, ini adalah tipe atau gaya interior tradisional dengan unsur kayu sebagai salah satu titik fokusnya. Desain terbaik untuk apartemen yaitu gaya interior modern, minimalis dan sejenisnya.  

Untuk pemilihan furnitur harus sejalan dengan desain interior apa yang kamu gunakan. Yang sangat penting yang mesti diingat adalah, penggunaannya haruslah seefisien mungkin. 

Tipe pencahayaan dan pemilihan warna cat 

Kesalahan seperti ini sering terjadi pada tempat tinggal apartemen terutama yang berukuran kecil. Pemilihan warna yang jelas perlu diperhatikan. Terdapat beberapa pilihan warna cat yang sebaiknya kita gunakan agar interior apartemen bisa terlihat, tidak saja menarik secara visual, tetapi bisa terlihat luas dan lapang. 

Hindari penggunaan warna bold dan gelap di dalam interior apartemen. Gunakanlah warna-warna terang dan netral. 

Pada pencahayaan yang perlu kamu ingat ialah apartemen jelas berbeda dengan rumah yang bisa kita rancang banyak bukaan jendela besar agar cahaya bisa maksimal. Apartemen tidak banyak yang memiliki bukaan besar, sehingga pencahayaan artifisial adalah satu-satunya sumber pencahayaan terbaik. 

Kenali berbagai tipe atau jenis pencahayaan agar interior apartemen tetap bisa sangat nyaman meski dengan pilihan pencahayaan artifisial. 

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

The gallery was not found!
Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×