Anda Mau Merenovasi Rumah Type 36? Berikut Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan ruang gerak dan kenyamanan keluarga di sebuah rumah akan semakin bertambah. Baik dari segi ukuran atau pun fungsi dari sebuah ruangan. Bagi yang memiliki dana lebih, bukan tidak mungkin untuk pindah ke rumah yang lebih luas. Namun, bagaimana untuk yang dananya tidak memungkinkan untuk pindah rumah? Jawabannya adalah melakukan renovasi rumah.
Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan saat hendak renovasi rumah, terutama untuk rumah berukuran mini seperti type 36? Khusus untuk pemilik rumah type 36, mari simak beberapa hal yang perlu diperhatikan saat renovasi rumah type 36 berikut!

Rencanakan renovasi rumah type 36 dengan konsep matang

Agar renovasi rumah type 36 berjalan dengan lancar, hal pertama yang perlu kamu siapkan adalah konsep. Catatlah bagian mana saja yang akan direnovasi, kemudian seperti apa dekor yang akan digunakan. Cari tahu juga apa saja kebutuhan masing-masing anggota keluarga.
Misalnya anak yang sudah beranjak dewasa membutuhkan kamar tidur anak yang nyaman. Bisa juga mengganti rangka atap dari kayu menjadi rangka dari besi. Bila dulu rumah sering kemasukan tikus, kamu perlu merencanakan bentuk rumah yang membuat tikus sulit masuk ke dalam rumah nantinya.
Bagi kamu yang merasa luas rumah type 36 ini kurang luas untuk seluruh anggota keluarga, kamu bisa saja melakukan renovasi rumah type 36 dari satu menjadi dua tingkat. Biayanya pasti lebih besar daripada renovasi rumah type 36 satu lantai, tapi tidak akan menyamai harga rumah baru yang bertingkat.

Memilih pihak yang akan mengerjakan renovasi rumah type 36

Kamu membutuhkan tukang untuk membantu proses renovasi rumah type 36. Memilih tukang untuk renovasi ini harus melalui seleksi yang ketat. Meski jenis bahan bangunan yang digunakan memiliki kualitas tinggi, jika dikerjakan oleh tukang yang kurang berpengalaman hasilnya akan kurang berkualitas.
Misalnya saja untuk urusan mencampur adonan semen, jika tidak dilakukan dengan tepat maka tembok bisa mengalami keretakan dalam waktu singkat. Jangan malas untuk mencari tahu ke tetangga atau kenalan lain yang punya kontak ke tukang yang kompeten ya!

Mempertimbangkan waktu renovasi

Pertimbangan waktu renovasi rumah type 36 bisa mempengaruhi besarnya dana yang dikeluarkan. Waktu renovasi rumah type 36 terbaik adalah pada musim kemarau. Hindari merenovasi rumah pada saat musim hujan karena proses renovasi bisa terhenti selama beberapa hari, bahkan merusak bagian yang belum selesai direnovasi.

Mengatur dana untuk renovasi rumah type 36


Kegiatan renovasi rumah type 36 tidak akan terwujud jika kamu kekurangan dana di tengah jalan. Pastikan anggaran renovasi ini dibuat sedetail mungkin dan kamu harus disiplin dalam mengeluarkan uang. Bila perlu, selipkan dana untuk keadaan darurat seandainya ada kekurangan material bangunan atau kebutuhan lain.
Pada dasarnya renovasi rumah type 36 ini bisa berjalan dengan lancar apabila kamu merencanakan dengan matang dan memiliki anggaran yang realistis. Jangan lupa, cek juga artikel menarik lainnya di saktidesain.com . Selamat menabung, menentukan konsep, dan renovasi rumah type 36 kesayanganmu!

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *