Hal Yang Perlu Diperhatikan Jual Tanah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Hal Yang Perlu Diperhatikan Jual Tanah. Tanah merupakan suatu bentuk investasi jangka panjang dengan nilai yang menjanjikan di masa mendatang.  Pada saat ingin menjual tanah, hal itu bukanlah perkara yang mudah karena pembeli pasti mempertimbangkan banyak hal. Selain itu banyak pesaing yang memiliki banyak keunggulan dan juga harga. 

Jika memang kamu berniat menjual tanah, berikut beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan.

See the source image, jual tanah
bing.com

Cek Lokasi : Survey lokasi tanah ini bermanfaat untuk mengetahui harga sesuai pasar. Semakin strategis lokasinya, maka harga jual akan tinggi juga.

Note : Kamu pun bisa menggunakan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) sebagai patokan harga jual.

Persiapkan Tanah : Buatlah Keadaan tanah sebaik mungkin dan rapi dengan menyingkirkan rumput liar dan sampah-sampah yang berserakan.

Note : Bila perlu, berikan pagar pembatas dan juga pastikan surat-surat kepemilikan tanah lengkap dan bebas sengketa.

Kenali Keunggulan Tanah : Kenali keunggulan tanah yang kamu miliki misal lokasi tanah yang strategis, kondisi tanah atau rawan bencana.

Tips Menjual

See the source image, jual tanah
homes.com

Menentukan Calon Pembeli

Tentukan target pembeli dengan memanfaatkan keunggulan tanah. Manfaatnya untuk membantumu menentukan bahasa iklan, promosi, media iklan, dan harga yang tepat saat jual tanah. Peluang keberhasilan jual tanah dalam waktu cepat pun semakin tinggi.

Jika  kamu kesulitan menentukan target calon pembeli, mulailah menjawab beberapa pertanyaan dasar. Di antaranya adalah apa peruntukkan tanah tersebut, apakah calon pembeli individu atau korporasi, di mana lokasi tanah, dan berapa harga jual tanah.

Mengiklankan Online

Menjual tanah menggunakan jasa agen properti memang lebih mudah dan cepat. Namun, penjual perlu menyisihkan uang untuk memberi komisi.  Apabila budget sangat terbatas, kamu bisa memanfaatkan portal iklan online.

Beberapa portal menyediakan layanan ini tanpa biaya tambahan dan langsung mengantarkan kamu pada calon pembeli yang tepat.

Jual Melalui Bank

Jika kamu tidak ingin pusing, jual tanah melalui perantara bank. Beberapa keuntungan yang akan didapatkan adalah transaksi jual tanah lebih aman, pembeli dapat memanfaatkan program KPT (Kredit Kepemilikan Tanah), dan penjual akan mendapatkan uang hasil jual tanpa menunggu cicilan pembeli selesai.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×