Eksplorasi Geometri dalam Desain Interior

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Eksplorasi Geometri dalam Desain Interior. Geometri adalah cabang matematika yang mempelajari tentang bentuk, ukuran, dan posisi objek. Geometri juga mendapatkan peran penting dalam desain interior, karena dapat membantu menciptakan ruang yang harmonis, dinamis, dan menarik. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Pola-Pola Geometris

geometri desain interior
pinterest.com

Pola geometris adalah susunan objek yang berulang secara teratur atau tidak teratur, yang membentuk suatu motif. Pola geometris dapat ditemukan di berbagai elemen desain interior, seperti lantai, dinding, furnitur, aksesori, hingga lampu. Bentuk ini dapat memberikan kesan yang berbeda-beda pada ruang, tergantung pada jenis, warna, dan ukurannya. Misalnya, pola segitiga dapat memberikan kesan dinamis dan modern, pola lingkaran dapat memberikan kesan lunak dan harmonis, pola kotak dapat memberikan kesan stabil dan klasik, dan seterusnya.

Batasan Tegas Bentuk Geometris

geometri desain interior
pinterest.com

Bentuk geometris adalah objek yang memiliki batas yang jelas dan terdiri dari garis lurus atau lengkung. Geometris memiliki bentuk yang dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu bentuk dasar dan bentuk kompleks. Bentuk dasar adalah bentuk yang sederhana dan mudah dikenali, seperti persegi, lingkaran, segitiga, dan seterusnya. Bentuk kompleks adalah bentuk yang terdiri dari gabungan beberapa bentuk dasar atau bentuk lain yang lebih rumit, seperti heksagon, bintang, poligon, dan seterusnya.

Pengaplikasian Geometris Dalam Desain Interior

pinterest.com

Bentuk geometris dapat digunakan untuk menambah estetika ruang dengan cara yang berbeda-beda. Salah satunya adalah dengan menggunakan kontras antara bentuk dasar dan bentuk kompleks. Misalnya, kita dapat menggunakan furnitur yang berbentuk dasar di ruang yang memiliki pola dinding yang kompleks, atau sebaliknya. Hal ini dapat menciptakan efek visual yang menarik dan tidak monoton. Selain itu, kita juga dapat menggunakan bentuk geometris untuk menciptakan fokus pada ruang. Misalnya, kita dapat menggunakan lampu gantung yang berbentuk kompleks di atas meja makan yang berbentuk dasar, atau sebaliknya. Hal ini dapat menarik perhatian mata dan memberikan aksen pada ruang.

Geometri adalah salah satu aspek yang dapat membuat desain interior menjadi lebih hidup dan bermakna. Geometri juga dapat membantu kita menciptakan suasana ruang yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan geometri dalam desain interiormu!


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×