Elemen Penting Untuk Interior Kitchen Set Adalah Warna – Telah kita ketahui warna adalah elemen penting yang dapat memengaruhi mood yang tercipta di suatu ruangan. Konsep ini juga berlaku untuk dapur, dimana pemberian warna yang tepat di dapur dapat membangkitkan semangat Anda untuk berkreasi dengan aneka masakan.

Warna-warna hangat

Warna hangat merupakan warna yang paling sering dipilih, karena dapat dengan mudah disesuaikan dengan berbagai model dapur, mulai dapur bergaya tradisional hingga modern. Golongan warna yang masuk katagori ini antara lain kuning, oranye, dan merah. Jadikan ketiga warna itu sebagai warna dasar dapur, dan dipadukan dengan sentuhan cokelat atau putih tulang sebagai penyeimbang.

– Warna-warna tenang

Pilihan warna biru dan hijau yang sering diasosiasikan dengan warna alam juga dapat dijadikan pilihan untuk dapur cantik Anda. Kedua jenis warna yang menyegarkan tersebut dapat membawa nuansa tenang. Aplikasikan warna-warna pemandangan di Kepulauan Maui di dinding dapur Anda. Padu padankan dengan furnitur dan perlengkapan dapur berwarna gelap membawa aksen kontras yang dapat membuat Anda bersemangat.

– Warna-warna netral

Kebanyakan orang berpikir warna netral cenderung membawa kesan monoton yang membosankan. Tapi ini tidak benar, karena warna-warna netral merupakan lambang keanggunan, namun juga di lain kesempatan dapat dijadikan warna dasar ketika Anda ingin bermain warna dengan perlengkapan dapur Anda. Warna-warna yang tergolong dalam warna netral antara lain putih tulang, kuning gading, cokelat muda, dan abu-abu tua.

– Warna campuran

Pada akhirnya, jika Anda menginginkan tampilan dapur yang lebih dinamis, ketiga jenis warna di atas dapat dikombinasikan satu sama lain. Misalnya, Anda dapat memadukan warna hangat di satu sisi dinding dan warna netral di sisi lainnya. Pilihan lain, Anda dapat mengaplikasikan warna gelap untuk sisi bawah dinding, dan separuh sisi di atasnya dengan pilihan warna terang.

Dapur Efektif

Jika dapur tertata rapi, Anda akan lebih mudah bergerak dan berkreasi. Oleh karenanya, peletakan peralatan dan furnitur di dapur harus diperhitungkan dengan seksama, dan jangan sampai malah mengganggu atau membahayakan Anda.

– Pengorganisasian Perabot Dapur

Gunakan lemari dapur sebagai alat bantu pengorganisasian perabot. Kumpulkan peralatan-peralatan yang sering dipakai, seperti pisau, sendok takar, dan sodet di satu laci atau tempat terjangkau lainnya. Untuk peralatan-peralatan yang tidak sering dipakai, sebaiknya diletakkan di tempat terpisah, seperti di atas lemari atau di lemari bagian bawah, sehingga tidak mengganggu mobilitas Anda selama berada di dapur.

– Desain Sesuai Kebutuhan

Luasnya dapur bukanlah ukuran untuk menentukan bagus tidaknya dapur Anda. Jika Anda memang hobi memasak dan mempunyai banyak peralatan dapur, maka Anda membutuhkan dapur dengan ukuran luas. Begitupun sebaliknya, jika Anda jarang menggunakan dapur, maka ukuran kecil adalah pilihan tepat.

Mudahkan Akses Air

Kebersihan dapur merupakan salah satu hal terpenting, karena makanan yang dibuat di dapur yang bersih, kualitasnya pun akan semakin baik. Dengan demikian, akses air seperti bak cuci piring sangat diperlukan.

– Ciptakan Sirkulasi Udara

Ini adalah faktor yang tidak kalah penting. Sirkulasi udara yang baik di dalam dapur, akan membuat dapur Anda menjadi lebih segar, sehingga udara tidak akan terasa pengap. Anda dapat mengurangi hawa panas berlebihan dari kompor di dapur dengan penciptaan sirkulasi udara yang memadai.

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×