Elemen-Elemen yang Harus ada Di Rumah Maroko. Mendekorasi interior rumah merupakan aktivitas yang pasti dilakukan oleh setiap pemukim hunian. Tujuannya pun sangat jelas, yakni untuk menghadirkan nuansa yang nyaman bagi pemukim saat menempatinya. Ada pemukim yang lebih menginginkan mendekorasi interior rumah sesuai dengan gayanya sendiri, ada pula yang sengaja mengambil inspirasi ide dari gaya-gaya dekorasi interior populer.

Pada dasarnya, setiap rumah memiliki model dan desainnya masing-masing, mulai dari sederhana, modern, klasik, hingga yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti rumah Maroko. Rumah Maroko sendiri merupakan gaya rumah yang dipengaruhi oleh budaya dan agama Islam. Oleh karena itu, tidak heran jika rumah Maroko punya ciri khas dan keunikan desain tersendiri.

Sebelum mengaplikasikan gaya dekorasi interior populer yang satu ini, ada baiknya untuk mengenal elemen-elemen yang harus ada di rumah maroko ini.

elemen rumah maroko
roverathome.com

Lantai yang berpola

Elemen yang harus ada di dalam rumah maroko adalah menggunakan lantai yang berpola. Untuk polanya sendiri lebih berfokus kepada motif bentuk yang geometris dan eksentrik. 

Pemasangan lantai pada dasarnya paling banyak menggunakan dua material yakni kayu atau ubin keramik. Kedua material ini memiliki syarat-syarat di atas.

Pencahayaan yang eksotis

Rumah Maroko sangat identik dengan pencahayaan redup dan temaram yang membuatnya terlihat sangat eksotis dan penuh kehangatan. Biasanya, pencahayaan eksotis di rumah Maroko ini didapat melalui penggunaan lilin ataupun lentera.

Tekstur kain

Setiap tekstur kain yang ada di dalam rumah Maroko juga menjadi elemen penting yang mendukung keunikan gaya rumah Maroko itu sendiri. Pada umumnya, tekstur kain yang digunakan di dalam rumah Maroko adalah kombinasi dari bahan sutra, rajutan, dan juga wol. Tekstur kain tersebut bisa dihadirkan melalui dudukan sofa, tirai jendela, bantal dekorasi, hingga karpet, tentunya dengan unsur warna yang menjadi ciri khas rumah Maroko.

Warna kontras

Rumah Maroko didominasi oleh warna-warna kontras yang mencolok, namun tetap bernuansa hangat dan lembut. Misalnya saja warna terakota, merah, atau jingga. Warna-warna tersebut dapat dihadirkan melalui cat dinding ruangan, lantai, dekorasi, hingga furnitur di dalam rumah Maroko.

Warna yang khas dari rumah Maroko ini secara efektif akan membuat nuansa bangunan jadi lebih hidup dan semarak.

Tanaman Besar

Elemen terakhir yang menjadi ciri khas rumah Maroko adalah adanya beberapa tanaman besar, baik diluar maupun di area terbuka dalam rumah. Biasanya, jenis tanaman yang dipilih untuk rumah Maroko adalah pohon papyrus, pohon pisang, dan pohon kurma yang mencerminkan tempat tinggal di daerah oasis atau gurun pasir.

Itulah elemen-elemen yang harus ada di rumah maroko. Jadi, Kamu sudah siap untuk mewujudkan rumah marokomu?

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×