Elemen Desain Penting Yang Kamu Harus Pahami Dalam Mendekorasi Rumah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Kamu berencana untuk mendekorasi rumah? Supaya bisa dieksekusi dengan sempurna, diperlukannya pemahaman tetang elemen-elemen desain untuk mempermudah kamu. Elemen desain memberikan bayangan hasil yang telah di rencanakan dan tetap mengutamakan nilai estetis dan fungsi.

Maka dari itu di artikel ini kita akan memberikan informasi mengenai elemen desain interior sehingga perencanaan dekorasi bisa berjalan dengan lancar.

Elemen Desain Ruang

Elemen desain berupa ruang yang diartikan tempat kosong di sebuah ruangan untuk dipergunakan. Menurut dimensinya, ruang dibagi menjadi dua bagian yakni 2 dimensi berupa bidang lantai, dinding, dan langit-langit atau bidang suatu obyek di dalam ruangan seperti panel partisi. Sementara itu, ruang 3 dimensi meliputi keseluruhan ruangan yang ada di rumah.

Elemen Desain Garis

Selain itu ada elemen desain garis dengan arah diagonal, vertikal, horisontal, dan lain-lain. Disini elemen garis perberan sebagai pembatas antara interior dengan interior lainnya dan untuk ruangan.

Elemen Desain Bentuk dan Massa

Elemen desain bentuk dan masa berkaitan erat sebagai wujud interior dan massa terkait kepadatan desain interior. Pemilihan dan pengaturan kedua elemen desain ini perlu dilakukan dengan cermat karena hasilnya akan menentukan sisi estetik pada desain tata ruang.

Elemen Desain Pencahayaan

Elemen desain pencahayaan berpengaruh pada hasil akhir dan berhubungan dengan elemen desain interior lain seperti warna, tekstur dan pola. Elemen desain ini terbagi dua seperti pencahayaan alami yang mengandung unsur natural seperti matahari seperti membuat banyak bukaan ventilasi.

Elemen Desain Warna

Elemen desain warna berpengaruh pada penciptaan mood di ruangan. Di sini, kamu bisa memilih warna berdasarkan psikologi seperti warna merah di ruang makan untuk meningkatkan selera makan atau warna hijau di kamar tidur utama untuk menciptakan suasana tenang.

Elemen Desain Teksur

Elemen desain lainnya adalah tekstur yang berkaitan dengan permukaan untuk memberikan ciri khas tersendiri. Tekstur dalam elemen desain akan menambah kedalaman ruangan menjadi lebih hidup, terbagi dalam dua jenis yakni tekstur visual yang terlihat secara kasat mata dan tekstur aktual yang terlihat dan terasa misalnya benda-benda dekorasi dan perabotan rumah seperti bantal dan kursi.

Elemen Desain Pola

Terakhir adalah elemen desain pola yang bisa menambah minat pada interior jika dikombinasikan pada warna. Pola memberikan kesan tersendiri pada ruangan dengan unsur kontinuitas, bentuknya sangat beragam namun umumnya berdesain berulang. Di sini, tentunya kamu bisa memilih pola yang sesuai dengan konsep ruangan secara keseluruhan.

Itulah elemen-elemen penting jika kamu ingin melakukan dekorasi interior. Bagaimana sudah sejauh mana persiapan yang kamu lakukan untuk mendesain ulang hunianmu? Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *