Efek Psikologi Warna Di Rumah Japandi. Setiap orang pasti selalu menginginkan untuk memiliki rumah yang nyaman untuk dihuni. Cara efektif untuk mendapatkan suasana hunian yang nyaman adalah dengan mengubah tampilan interior rumah. Salah satu desain  interior yang cukup populer dan dapat memberikan kenyamanan yang maksimal adalah desain interior japandi.

Selain ruangan yang cukup luas dan furnitur yang memadai, penggunaan warna cat di dinding juga dapat mempengaruhi faktor kenyamanan dalam desain japandi. Warna cat sendiri sangat beragam dan masing-masing warna memiliki karakteristik dan psikologinya tersendiri. 

Berikut beberapa efek dari psikologi warna cat pada desain japandi.

Warna Putih

psikologi warna
materialicious.com

Warna cat paling umum yang digunakan, baik itu pada rumah Japandi atau model rumah lainnya adalah putih. Namun pada desain rumah Japandi, warna putih tidak berdiri sendiri, melainkan tetap dipadukan dengan unsur warna coklat alami dari furnitur yang bermaterial kayu.

Warna putih sendiri melambangkan kemurnian dan kepolosan. Secara visual, warna putih ini dapat memberikan kesan yang bersih dan luas pada sebuah ruangan. Berkat warnanya yang netral, cat putih bisa kamu aplikasikan pada ruangan apa saja.

Warna Krem

psikologi warna
pinterest.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, rumah Japandi sangat identik dengan warna-warna alami. Salah satunya adalah warna krem yang merupakan turunan dari warna coklat. Warna cat ini biasanya menjadi simbol warna bumi atau earthy tone.

Dengan mengaplikasikan warna cat krem pada rumah Japandi, kamu akan merasakan suasana hunian yang hangat, nyaman, dan aman. Selain itu, warnanya yang lembut juga tidak akan membuat matamu terasa sakit.

Warna Abu-Abu Muda

psikologi warna
society19.com

Selanjutnya, ada warna cat abu-abu muda. Warna campuran antara hitam dan putih yang lebih dominan ini dapat memberikan efek kestabilan pada ruangan. Warnanya yang lembut juga mampu menciptakan suasana tenang pada rumah Japandi.

Kalau kamu merasa warna cat abu-abu muda ini masih sedikit gelap, kamu bisa menambahkan lagi cat putih secukupnya supaya warnanya jadi lebih cerah. Aneka furnitur dan dekorasi yang senada juga bisa menghilangkan kesan monoton tersebut.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×