DIY Sampah Botol Plastik Mudah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

DIY Sampah Botol Plastik Mudah. Sudah rahasia umum jika sampah plastik merupakan salah satu penyumbang sampah terbesar. Kita sering melihat botol sering berserakan di area tempat sampah bahkan ada yang membuang sembarang begitu saja. 

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan sampah botol ini salah satunya bisa bermanfaat untuk rumah. Beberapa kerajinan yang bisa dibuat dari botol plastik yaitu :

Dekorasi lampu gantung

DIY botol
homedit.com

Jika kamu ingin membuat dekorasi murah, gunakan saja DIY botol bekas. Kamu bisa membuatnya dengan beberapa langkah simpel.

  1. Potong botol plastik menjadi 2 bagian.
  2. Potong bagian leher yang sempit.
  3. Masukkan kabel lampu ke dalam lubang, rekatkan kabel di sekeliling lubangnya.
  4. Tempelkan kabel dekoratif dengan cara mengelilingi botol hingga polanya membentuk spiral dan dan lakukan hingga kabel menempel ke dasar botol.
  5. Kencangkan tali agar terlihat pola spiral rapi. Selesai

Selain menggunakan kabel satu warna, kamu juga bisa menambah warna lain untuk mempercantik tampilannya. Jangan gunakan lampu bolam, sebaiknya gunakan lampu LED yang tidak mengeluarkan panas.

Tempat Penyimpanan

DIY botol
bobvila.com

Selanjutnya botol bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan benda-benda kecil. Kamu bisa DIY dengan memanfaatkan bagian bawah botol. Cara membuatnya yaitu :

  1. Tandai botol seberapa tinggi dan bagian yang akan dipotong 
  2. Potong bagian yang sudah ditandai dengan pisau. (Lakukan langkah tersebut pada botol-botol lain yang sudah disiapkan.)
  3. Ratakan bagian plastik yang dipotong dengan benda panas seperti setrika atau cara lebih mudahnya kamu bisa menggunakan korek
  4. Selesai, tinggal kamu dekorasi sesuai keinginan.

Note : kamu juga bisa membuat pot tanaman mini dengan botol plastik dengan cara ini. Namun pastikan tinggi botol yang dipotong cukup untuk diisi material-material tanaman.

Aquarium Mini

pinterest.com

Jika kamu punya botol galon, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk dijadikan aquarium mini. Caranya sebagai berikut :

  1. Ukur dari mulut botol ke jarak yang akan dipotong sekitar 3-5 cm
  2. Garis bagian yang diukur menggunakan spidol
  3. Potong pada bagian yang sudah diberi tanda
  4. Ratakan bagian yang dipotong menggunakan setrika panas atau korek api
  5. Bersihkan bagian dalam galon dengan air bersih
  6. Masukkan dekorasi aquarium kedalam seperti pasir, batu dan tanaman
  7. Isi dengan air lalu masukkan ikan.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×