DIY Rak Dari Kayu dan Ikat Pinggang. Kamu sedang membutuhkan rak dinding untuk meletakkan hiasannmu? namun kamu tidak memiliki banyak budget untuk membelinya. Tenang, kamu bisa membuat rak dinding simpel namun tetap terlihat bagus. Langsung saja tanpa basa-basi lagi, ikuti langkahnya di bawah ini

Benda-Benda yang kamu butuhkan

  • 2 papan kayu berlebar 5inchi dan panjang 30inchi
  • 2-4 ikat pinggang dengan panjang yang sama
  • paku tembok
  • palu dan meteran
  • penggaris dan pensil

Langkah pertama : Tandai kedua papan dengan jarak 2 inchi seperti gambar. Lalu beri tanda dengan menggunakan pensil.

DIY rak
designsponge.com

Langkah kedua : sambungkan ikat pinggang untuk membuat penyangga kayu dengan panjang sekitar 60 inchi. Mungkin jika kurang kamu bisa melubangi ikat pinggang atau sesuaikan dengan ukuran ikat pinggangmu. Posisikan ikat pinggang pada tanda yang sudah dibuat pada langkah pertama.

DIY rak
designsponge.com

Langkah Ketiga : paku ikat pinggang pada bagian bawah sama seperti di gambar dan bagian samping kayu. Pastikan lurus sesuai yang kamu garisi.

Lankah keempat : sekarang kita pasang bagian kayu atas. Pastikan kamu memberi jarak 10 inchi. Pastikan kayu bagian atas lurus dengan yang bagian bawah. Lalu paku kayu bagian setelah dirasa lurus dengan yang bagian bawah.

Dah Selesai, Sekarang kamu tinggal mencari tempat yang cocok untuk memasang rak ini. Cara memasangnya hanya dengan memaki bagian atas ikat pinggang seperti gambar di bawah ini!

DIY rak
designsponge.com

Itulah cara membuat diy rak dengan kayu dan ikat pinggang, mudah bukan?

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Source : designsponge.com

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×