DIY Membuat Papan Tulis Dinding

Dipublikasikan oleh Administrator pada

DIY Membuat Papan Tulis Dinding. Anak suka coret-coret dinding?, untuk anak-anak itu merupakan hal yang seru untuk berkreasi dan mengasah kreatifitas. Namun yang jadi masalah adalah setelah anak mencoret-coret dinding, hal itu akan cukup sulit untuk dihilangkan.

Namun kamu bisa mengakali hal di atas dengan memiliki chalkboard wall atau dinding papan tulis. Langkah pembuatannya bisa kamu cek ulasan di bawah ini :

Cara Membuat Dinding Papan Tulis di Rumah

kendallrayburn.com

Siapkan bahan dan alat-alat 

  • Nat bubuk
  • Cat lateks sesuai warna yang diinginkan (hitam atau warna gelap lainnya)
  • Ember untuk mencampur bahan
  • Kuas atau roller.

Langkah-Langkah

Langkah membuat campuran untuk dinding papan tulis

  1. Buat terlebih dahulu campuran cat lateks dengan warna pilihan dengan air sesuai dengan komposisi yang terdapat pada kemasan cat.
  2. Setelah itu campurkan nat bubuk ke dalam cairan cat ke dalam ember dengan perbandingan 1 nat : 8 cat.
  3. Aduk campuran nat dan cat hingga betul-betul merata agar tidak terjadi gumpalan atau permukaan yang berpasir pada dinding di kemudian hari.
  4. Jika jumlah campuran cukup banyak, gunakan paint mixer untuk mempermudah pekerjaan.
Papan Tulis Dinding
kidsinteriors.com

Langkah Membuat papan tulis dinding

  1. Bersihkan permukaan dinding yang akan dilapisi dari debu, kotoran, cairan, noda, atau minyak. Bila diperlukan, gunakan detergen atau sabun untuk membersihkan dinding dengan maksimal.
  2. Setelah bersih dan kering, aplikasikan campuran cat dengan nat bubuk pada dinding dengan menggunakan roller atau kuas besar.
  3. Agar hasilnya maksimal, lakukan dua kali pemolesan pada dinding. (*)
  4. Untuk bagian tepi, gunakan kuas dengan ukuran yang kecil agar dinding tercat menyeluruh.
  5. Setelah proses pengecatan selesai, tunggu hingga dinding kering.

Note : Proses pengeringan dinding untuk di cat lapisan kedua adalah minimal 3 jam, sementara itu pengeringan agar siap digunakan atau didekorasi adalah minimal 3 hari.

Setelah tiga hari, dinding papan tulis pun siap digunakan. Kamu juga bisa menghias dinding tersebut dengan pinggiran seperti gambar frame dan menambahkan kotak penyimpanan kapur serta penghapus di pinggir dinding.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×