DIY Map Dunia Dari Papan Gabus

Dipublikasikan oleh Administrator pada

DIY Map Dunia Dari Papan Gabus

Apakah kamu pernah mengunjungi berbagai tempat atau ada rencana untuk mengunjungi tempat tempat yang berbeda? Untuk hal itu, tak ada salahnya kamu membuat pin map untuk menandai tempat-tempat mana yang sudah kamu kunjungi dan akan kamu kunjungi.

Atau bisa juga kamu membuat pin map ini menjadi dekorasi rumah modern DIY yang indah. Dengan hanya menggunakan beberapa barang, kamu dapat membuat peta papan gabus! Ini adalah cara yang bagus untuk menampilkan petualangan dan perjalanan Anda.

Instruksi tertulis langkah demi langkah di bawah ini:

Barang-barang yang kamu perlukan
– Papan gabus (kamu bisa menggunakan sterofoam)
– Cat Akrilik Putih
– Cat Akrilik Hitam
– Kuas lukis
– pin
– gambar map
– pisau kecil (kamu bisa menggunakan silet/pemes)
– Pena
 

Langkah 1

 
doodleandstitch.com

Print map yang akan kamu gunakan (tidak perlu berwarna), di tutorial ini menggunakan wordmap. Ukuran yang kamu print akan berpengaruh pada ukuran papan gabus. Papan gabus yang digunakan pada tutorial ini berukuran empat lembar kertas A4, Jadi pastikan kamu telah mengukur peta sebelum di cetak. Kemudian tempatkan peta ke papan gabus menggunakan pin. Pastikan kamu menggunakan pin agar nantinya peta tidak berpindah saat dilakukan pemotongan.
&nbsp

Langkah 2


doodleandstitch.com

Gunakan pisau kecil untuk memotong garis-garis pinggir peta. Berhati-hatilah saat memotong, jangan menekan terlalu keras karena mungkin saja kamu merusak bagian gabusnya.

Disini memutuskan menggunakan worldmap karena lebih mudah dalam pemotongan. Jika menggunakn map-map yang kecil, akan memakan waktu yang lama.
&nbsp

Langkah 3


doodleandstitch.com

Gunakan pena untuk menggambar garis-garis peta yang telah kamu tempel dengan pin. Disini, menggunakan pena hitam. Namun, rekomendasi yang cocok adalah menggunakan pena berwarna putih. Setalah semuanya tergarisi, lepaskan semua gambar dari papan gabus.
&nbsp

Langkah 4


doodleandstitch.com

Gunakan cat akrilik putih untuk menggambar map yang telah kamu garisi. Saat kamu cat dan dirasa kurang solid, mungkin kamu memerlukan lapisan kedua. Kemudian lengkapi map dengan menggambar pulau-pulau kecil.

&nbsp

Langkah 5


doodleandstitch.com

Gunakan car warna hitam untuk mewarnai bingkai dari world map pin, atau kamu bisa menggunakan dengan warna yang kamu suka. Tunggu sampai semua cat benar-benar kering.
&nbsp


doodleandstitch.com

Tambahkan pin ke papan gabus dimana kamu pernah megunjungi atau pin tempat yang akan kamu kunjungi. Kamu pisa meletakkan foto pada pin agar kenangan tetap terjaga.

source : doodleandstitch.com

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×