DIY Cara Membuat Pot Dengan Wadah Bekas. Elemen dekorasi interior sekarang ini memiliki banyak sekali variasi untuk mempercantik hunian. Salah satu elemen dekorasi yang bisa kamu letakkan adalah meletakkan pot bunga atau tanaman kecil.

Dengan sedikit kreasi, kamu bisa menanam bunga atau tanaman penggunakan pot bunga. Namun jika kamu tidak memiliki budget untuk membeli pot bunga, kamu bisa menggunakan barang bekas. Pemanfaatan barang bekas ini berperan langsung dalam menjaga lingkungan dan tentunya menghemat budget.

Langsung saja berikut cara membuat pot dari dua barang bekas ini

Kaleng Susu

pot wadah bekas
abodo.com

Kamu biasa membeli susu kaleng, dan ada susu kaleng bekas yang sudah tidak terpakai?. kumpulkan kaleng tersebut untuk dimanfaatkan sebagai pot bunga.

Pertama – Bersihkan kaleng susu bekas dari tempelan kertas dan sisa-sisa di dalamnya.
Kedua – Lubangi bagian bawah menggunakan paku untuk aliran air jika saat kamu menyiram air berlebih.
Ketiga – buang bagian atas kaleng yang tentunya untuk meletakkan tanaman.
Keempat – warnai kaleng dengan cat menggunakan kuas.
Kelima – masukkan tanah dan tanaman.

Dah jadi pot tanaman dari barang bekas. Jika kamu ingin menggunakan pot ini untuk outdoor atau di luar rumah kamu bisa skip cara keempat. Namun jika kamu tetap ingin mewarnai, pastikan car sudah anti air.

Botol Minuman

Selain menggunakan kaleng di atas, kamu juga bisa menggunakan botol minuman. Caranya seperti di bawah ini :

pot wadah bekas
look4ward.co.uk

Pertama – potong bagian bawah botol, atau jika kamu ingin yang beda gambarlah sebuah pola gambar.
Kedua – cat bagian yang telah kamu potong menggunakan cat dasar warna putih.
Ketiga – setelah cat dasar kering, lakukan cat ulang yang sesuai dengan pola yang telah kamu buat.
Keempat – keringkan botol di bawah paparan sinar matahari.
Kelima – pot bunga dari botol plastik bisa kamu gunakan.

Jika kamu ingin membuat tanaman gantung, ada dua tipe yang bisa kamu buat yang pertama adalah menggunakan bagian atas botol dan yang kedua menggunakan seluruh botol.

Untuk yang menggunakan atas botol kamu bisa menggunakan cara yang sama seperti di atas hanya tambahkan tali untuk menggantungnya pada langkah teraakhir.

Untuk yang menggunakan seluruh botol, kamu bisa memotong bagian samping botol kira-kira 1,5cm. Lalu tali pada bagian atas botol dan bawah botol.

Bagaimana, mudah sekali bukan membuat pot bunga dari wadah bekas di atas? Segera siapkan bahan-bahan diperlukan untuk membuat pot bunga dari barang bekas karena dengan budget ekonomis kamu bisa berkreasi membuat pot bunga dengan tampilan estetik. Selamat mencoba!

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×