Desain Unfinished yang Beda dan Unik

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Desain Unfinished yang Beda dan Unik. Mungkin sekarang kamu tak asing dengan coffee shop, kedai kopi yang menjadi tren di mana-mana. Konsep warung kopi ini tidaklah satu desain namun berbeda-beda dan berlomba untuk membuat nyaman pengunjung. 

Desain cafe sekarang ini dirancang untuk menarik secara visual dari arsitektural maupun interiornya dengan gaya-gaya yang beda. Bahkan tidak jarang aneh. Hal tersebut bisa saja ada hubungannya dengan marketing, atau “gimmick” pemasaran saja, yang bertujuan untuk menarik pelanggan atau calon pelanggan.

Dari berbagai konsep desain, konsep desain unfinished, atau gaya desain industrial yang sering digunakan. Apa itu gaya desain unfinished?

desain unfinished
blogspot.com

Gaya Industrial, Konsep Desain Unfinished

Industrial merupakan sebutan untuk konsep desain arsitektur ataupun interior yang lebih banyak mengekspos elemen-elemen mentah. Dalam desain bergaya industrial, elemen-elemen arsitektur sebuah bangunan sengaja ditampilkan apa adanya, tanpa finishing sama sekali.

Konsep industrial sangatlah populer. Ia sangat unik dan beda. Penampilannya terkesan tidak biasa, tetapi bisa sangat menarik secara visual. Itulah kenapa cafe, resto, dan coffee shop banyak menerapkan style ini. Secara keseluruhan gaya ini dapat di identifikasikan dengan melihat elemen-elemen berikut :

Kabel dan Pipa yang Diekspos

Salah satu ciri yang sering digunakan pada gaya industrial adalah ekspos terhadap benda atau bagian-bagian dalam rumah yang biasanya ditutup, seperti kabel, pipa-pipa, atau saluran, dan balok-balok.

Dengan mengeksposnya, berbagai unsur tersebut dapat menciptakan kesan raw dan unfinished yang sengaja dilakukan. Di samping itu, kehadiran pipa, kabel, atau balok tersebut menjadi aksen tersendiri dan menghadirkan kontras pada keseluruhan warna dalam ruang.

Dinding dan Lantai

Dinding ruangan dalam gaya industrial umumnya hadir dalam bentuk bata ekspos atau beton. Sementara lantai, dapat berupa lantai semen atau kayu. Tampilan dinding dan lantai tersebut jelas dapat menjadi focal point atau daya tarik utama dalam ruang.

desain unfinished
pinterest.com

Metal dan Kayu

Metal dan kayu merupakan material yang umum digunakan pada gaya industrial. Misalnya, meja kayu dengan kaki metal, rangka-rangka metal yang diekspos pada jendela, plafon, atau tangga. Sementara unsur kayu dapat hadir melalui furniture, plafon, atau lantai.

Warna

Gaya industrial umumnya menggunakan warna-warna hangat dan netral. Warna-warna ini sendiri dapat hadir melalui pilihan material dan furniture yang digunakan.

Karena material yang biasa digunakan dalam gaya ini adalah metal dan kayu. Tak heran kenapa warna-warna yang mendominasi adalah hitam, cokelat, abu-abu, putih, atau gradasi dari warna-warna tersebut.

Furniture dan Aksesori Bernuansa Vintage

Sebagai pelengkap gaya industrial, penggunaan furniture biasanya yang bernuansa vintage. Perabotan-perabotan tua dan berumur ini dapat melengkapi kesan industrial yang cenderung raw, rustic, dan unfinished.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *