fbpx

Model desain plafon teras rumah bergaya minimalis sederhana dan juga cantik, harapan semua pemilik rumah tentulah sama. Selain atap, keramik, furniture, tiang, yang ikut mempengaruhi desain dari teras rumah adalah model dan warna plafonnya.

Walaupun mungkin plafon yang akan digunakan tidak akan berpengaruh sebesar plafon interior rumah Anda, tetapi tetap saja Anda harus memberikan perhatian terhadap desain plafon yang mau digunakan, jangan sampai menyesal di kemudian hari karena terlanjur membangun plafon teras asal-asalan.

Perbedaan Plafon Jaman Dahulu dan Jaman Sekarang
Jika jaman dahulu plafon rumah itu Cuma dianggap langit-langit biasa, yang penting desain seadanya, asalkan bisa menjadi pembatas antara atap dan interior rumah dianggap sudah cukup. Namun sekarang hal tersebut sudah berubah, sudah beberapa level di atasnya.

Plafon tidak sekedar langit-langit pembatas dan pelindung saja, melainkan juga sudah menjadi elemen desain interior sebuah ruangan. Begitu pula untuk teras rumah, plafon sudah dianggap elemen desain eksterior rumah. Anda jangan pernah beranggapan bahwa plafon itu tidak penting karena dianggap tidak ada yang melihatnya. Plafon itu tetap dilihat oleh orang-orang walaupun posisinya di atas.

Seiring waktu, orang-orang sudah mulai menyadarinya, dan kini popularitas plafon berdesain unik, mewah, hingga berkelas semakin diminati. Keberadaan plafon sudah bukan dianggap sebagai sekedar langit-langit belaka lagi, melainkan sudah masuk ke dalam style interior dan eksterior rumah (Untuk teras rumah).

Plafon Memakai Bahan Fiber
Ada model plafon untuk teras rumah minimalis yang menggunakan bahan dasar fiber, model ini cukup populer, bahkan peminatnya semakin banyak dari waktu ke waktu. Alasannya karena memang bahan fiber termasuk bahan yang memiliki daya serap baik, khususnya sinar matahari.

Sehingga dengan memakai bahan fiber, udara di bawahnya akan lebih sejuk dan dingin. Bahkan plafon fiber juga mudah untuk dimodif sesuai bentuk yang memang Anda mau.

Bahan Gypsum Untuk Membuat Plafon Teras Rumah Minimalis
Selain bahan fiber, ada bahan lainnya yang juga seringkali digunakan untuk bahan dasar pembuatan plafon, adapun bahan tersebut adalah gypsum. Pemakaian gypsum di desain plafon teras rumah bisa memperkuat aura minimalis dari teras rumah Anda.

Tak hanya bahan fiber, bahkan bahan gypsum ini seiring waktu mulai menjadi lebih populer, tak kalah dengan bahan fiber dalam pembuatan plafon rumah. Harga dari gypsum yang bersaing juga merupakan alasan mengapa banyak orang yang menyukai bahan yang satu ini dalam pembuatan plafon teras rumah mereka.

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011