Menurut aturan feng shui menghadirkan elemen air pada hunian berfungsi untuk menciptakan kesejukan dan membawa rejeki bagi penghuninya. Selain dengan menaruh cermin di sudut ruangan, memilih desain kolam ikan yang selaras dengan aturan feng shui hunian bisa menjadi pilihan demi kelancaran karir dan prospek pemasukan.

Tertarik untuk membuatnya? Berikut inspirasi desain kolam ikan di teras rumah di bawah ini.

Desain kolam ikan semi-akuarium minimalis

designyourpath.com

Untuk teras rumah yang memiliki lahan terbatas, desain kolam ikan yang satu ini patut untuk dicoba. Dengan konsep akuarium, sisi samping dan belakang dibuat dengan beton ditambah dengan tanaman air memberikan kesan natural.

Dan tambahan dekorasi seperti batu alam di sekeliling kolam hingga batu koral, kolam ikan hadir sebagai elemen air yang menunjang hunian secara keseluruhan.

Kolam kecil

indiamart.com

Jangan terpaku pada desain kolam ikan yang umumnya digunakan seperti bentuk segiempat atau lingkaran. Sesekali cobalah untuk mencoba desain dengan bentuk abstrak yang menyatu dengan lantai teras dan mengikuti bentuk tepiannya.

Karena permukaan airnya sejajar dengan permukaan lantai, tambahkan semak-semak berukuran kecil di sekeliling kolam untuk mencegah orang tergelincir. Tambahkan juga lampu sorot ataupun jenis lampu lainnya untuk menerangi pembatas antara lantai dan kolam.

Desain kolam ikan dengan tumpukan bebatuan alam

google.com

Untuk kesan yang alami, kamu bisa membuat desain kolam ikan dengan memanfaatkan material alam sebagai fondasi sekeliling kolam. Tumpuk secara acak, bangun dinding kolam menjadi bentuk abstrak.

Sebagai elemen dekorasi, buatlah air terjun mini di salah satu ujung pada desain kolam ikan dan tambahkan tanaman air seperti teratai, ganggang rantai, dan seroja yang juga berfungsi untuk menyerap kotoran di kolam.

Apabila kamu sudah menentukan desain kolam ikan yang akan dibangun, perhatikan juga letaknya. Sebisa mungkin pilih tempat yang tidak terkena sinar matahari berlebihan untuk menghindari pertumbuhan lumut dan alga dalam waktu singkat.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×