fbpx

Desain Interior Skandinavia VS Minimalis

Gaya interior minimalis sebenarnya memiliki kesamaan dengan gaya interior scandinavian. Karena gaya interior minimalis dan scandinavian sama-sama minim penggunaan dekorasi yang di anggap mengurangi beban kapasitas ruang.

Gaya interior skandinavian atau dikenal juga dengan gaya nordic, menjadi salah satu gaya interior terbaik saat ini. Dengan mengutamakan tampilan minimalis dan sederhana, namun fungsional.

Namun gaya scandinavian dan minimalis memiliki beberapa perbedaan yang spesifik antar kedua gaya interior tersebut. Untuk membedakannya ada 4 hal yang harus di perhatikan dan sekaligus menjadi ciri khas yang terdapat dalam desain interior skandinavian yaitu :

Pilihan Material dan Warna

Desain interior scandinavian dominan menggunakan material-material dair kayu, kulit atau kaca. Sementara minimalis dalam memilih material-materialnya lebih variasi.

Dalam pemilihan warna desain interior scandinavian lebih banyak menggunakan warna yang netral yang kalem. Sementara minimalis cenderung bebas untuk mengunakan warna apapun.

Inspirasi dari alam

Desain interior scandinavian lebih banyak terinspirasi dari alam seperti dekorasi dan furnitur yang digunakan. para desainer pun mengakui, mereka terinspirasi dari alam dalam membentuk model dan gaya skandinavia.

Sementara desain minimalis menampilkan inspirasi dari berbagai era dan gaya desain khas dari satu negara. Misalnya gaya desain khas negara jepang, termasuk dalam kategori minimalis. Dekorasi dan desain bergaya kontemporer dan futuristik juga menginspirasi gaya minimalis.

Kesederhanaan

Gaya desain interior scandinavian dan minimalis benar-benar menekankan dan mengespresikan soal kesederhanaan. Tampilan yang rapi dan bersih, dan juga menyingkirkan elemen-elemen dekoratif yang tidak di perlukan.

Berkelanjutan

Satu hal lagi kelebihan desain interior scandinavia adalah soal kepedulian lingkungan. Banyak desainer memilih dan menggunakan material eco-friendly. Yaitu menggunakan material-material lama yang di buat baru.

Secara umum bisa dikatakan bahwa gay scandinavia merupakan bagian dari minimalis. Namun seiring berkembangnya dunia desain interior, bisa jadi perbedaan tersebut dapat melebur dan melahirkan desain interior baru. Dua gaya serupa tapi tak sama seperti gaya desain interior modern dan kontemporer.

Nah dari 4 hal di atas, mana gaya interior yang kamu sukai? Scandinavian atau minimalis?

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011